Jumat, 26 Maret 2010

MTs NU Al-Syairiyah Limpung BERBASIS PESANTREN

Keberadaan MTs NU Al- Syairiyah Limpung yang beralamat didesa Plumbon kecamatan limpung ini, sejak berdiri hingga sekarang, telah melakukan berbagai trobosan guna kemajuan sekolah.
Dengan jumlah siswa sebanyak 270 anak yang terbagi dalam 6 rombongan belajar, madrasah ini telah mengukir beberapa prestasi yang menggermbirakan. Keberhasilan itu, tentunya berkat dukungan dan bimbingan 22 tenaga pendidik, serta didukung adanya sarana prasarana yang ada. Demikian mengawali pembicaraan tim jurnal pendidikan dengan Kepala sekolah MTs NU Al-Syairiyah, Ahmad Makhalis S.Pd, di ruang kerjannya, beberapa waktu lalu.
“Selama ini, kami selalu bekerja sama dan selalu bermusyawarah, dengan tokoh masyarakat, karena tanpa kebersamaan, segala sesuatunya tidak akan berhasil, termasuk mengenai prestasi yang diraih selama ini. Kami merasa bangga terhadap potensi anak-anak, yang telah mampu mengukir prestasi, yang diantaranya sebagai juara I dan II, MTQ tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Batang pada tahun 2007, termasuk juga juara I Tafidul Qur’an pada tahun yang sama”, tuturnya bangga.
Untuk mengantisipasi UAN, terang Pak Makhalis yang didampingi Drs H. Agus Musafak yang juga ketua yayasan, pihaknya melakukan pengayaan materi, try out 6 kali, istighosah, dan setiap malam minggu dilakukan Mujahadah hingga Sholat Subuh “Hal ini dilakukan, karena kita telah komitmen, untuk mewujudkan prosentase kelulusan, minimal 90 %”, katanya.
Selain itu, atas nama yayasan, Drs H. Agus Musafak mengatakan, kedepan, pihaknya akan memprogramkan peningkatan SDM, sekaligus kurikulum pesantren, yang intinya penguasaan ilmu fikih, imbuh H. Agus Musafak. (tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar