Minggu, 08 April 2012

SD NEGERI KLUWIH 2 LAKUKAN PEMBENAHAN TOTAL


Di bawah komando Suparno, S.Pd yang memimpin sejak September 2009, SD Negeri Kluwih 02 ingin melakukan pembenahan total. Beberapa prestasi yang sudah di capai akan ditingkatkan, dan akan menggali potensi-potensi lainnya.
Di katakan Suparno, S.Pd selaku kepala sekolah, bahwa saat ini pihaknya mulai merintis prestasinya. Terbukti, beberapa prestasi telah diraih, yakni juara III Lomba tari putra, juara II putri di tingkat kecamatan dan bidang ketrampilan mewakili kecamatan dan meraih juara harapan I di tingkat kabupaten Batang.
”Kalau bidang yang lain, kita memang masih ditingkat bawah. Namun kita akan tetap berusaha terus untuk meningkatkan prestasi di semua bidang. Kami mencoba merangkak dengan modal semangat secara pelan-pelan. Program peningkatan prestasi ini selalu kita bahas pada metting setiap hari Senin. Dalam pertemuan rutin ini, saya memberikan arahan kepada teman-teman guru, barangkali ada program yang teman-teman guru lupa, saya terus memantau”, tegasnya.
Di tambahkan pria kelahiran Boyolali, 16 Agustus 1961 ini, bahwa sejak kepemimpinannya, sudah banyak perubahan di sekolahnya. Mulai dari keadaan siswa, kelengkapan sarana prasarana, administrasi dan tenaga pendidiknya.
“Selama saya disini, pada saat upacara anak-anak semakin bagus. Siswa sudah berseragam, sudah pakai topi, dan dasi untuk senin, dan identitas sekolah juga sudah terpasang semua. Ini untuk siswa. Kemudian, kami juga memaksimalkan perpustakaan, kami pantau melalui petugas perpustakaan. Kebersihan juga kami pantau terus, kami juga menanam pohon penyejuk dan membangun wc baru. Untuk administrasi, seiring dengan KBM, kami juga membenahi secara total bidang administrasi. Kedepan, kami akan menyelesaikan pavingisasi, kami sudah koordinasi dengan kepala desa dan komite untuk bisa mendukung program-program sekolah”, jelasnya.
Namun di keluhkan Suparno, dirinya mengalami beberapa kendala, diantaranya adalah kebiasaan guru-guru yang kurang disiplin. Dirinya berharap, hendaknya kedisiplinan guru agar ditingkatkan lagi.
”Kalau guru tidak disiplin, kasihan anak-anak. Ketika anak sudah siap mulai belajar, tapi guru belum juga hadir. Namun ini sudah kami perbaiki sedikit demi sedikit secara kekeluargaan dan kebersamaan terus kami rintis, karena bagaimanapun juga, sekolah adalah keluarga kedua, harus betul-betul tercipta suasana harmonis. Kepada teman-teman guru, saya juga menekankan agar teman-teman Guru harus banyak belajar. Karena kalau guru tidak mau belajar dan tidak mau membaca, pasti akan tergilas jaman, karena guru adalah yang terdepan, harus bisa menantang perkembangan jaman, harus bisa menjawab pertanyaan dari anak”, tegasnya.
Perlu di ketahui, SD Negeri Kluwih 02 bekerja sama dengan puskesmas setempat untuk memberikan pengobatan kepada siswa yang sakit dengan biaya yang di tanggung oleh sekolah. Dan untuk siswa yang tidak punya seragam, pihak sekolah juga membelikan seragam agar siswa tidak droup out hanya karena masalah seragam. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar