Selasa, 30 Maret 2010

ANIK SANIATI SAAN GURU YANG HOBY RIAS PENGANTIN

Guru SD Negeri Pungangan 01 Kecamatan Limpung ini sehari-harinya selain mengajar juga sibuk sebagai perias dan dekorator pengantin. Jasa riasnya bukan hanya disekitar tempat tinggalnya saja di kecamatan Tersono, tapi juga ke wilayah batang bagian timur, bahkan sampai ke luar wilayah Kabupaten Batang.
Wanita yang punya hobby komunikasi dan sastra ini memang sudah lama malang melintang didunia rias pengantin, tepatnya sejak tahun 1989. Dengan pengguna jasanya yakni masyarakat kecil hingga kalangan elit. Ketika ditanya resepnya agar tetap digemari pelanggan, jawabnya hanya singkat, yakni dengan membuat orang lain tersenyum.
Sebagai seorang pendidik, ia selalu mempertahankan profesionalitasnya. Ia selalu berusah agar anak didiknya bisa maju. Ia juga suka memberi sumbangsihnya kepada sekolah tempatnya bekerja, yakni dengan melatih anak didiknya baca puisi, synopsis, geguritan, dan ketrampilan lainnya, bahkan anak asuhannya sering menjuarai lomba ditingkat kecamatan limpung.
Semua kegiatan yang bisa mendorong dan mencuatkan prestasi ia rasakan sebagai kepuasan batin. Jika ia berhasil membina anak didik hingga juara, ia mengaku merasa puas. Begitupun ketika pengguna jasanya dalam merias merasa puas, dirinya lebih merasa puas.
Bermodal dari kepuasan batin ini, wanita kelahiran 19 November 1963 ini rela mengadakan komunikasi dengan sesama rekan seprofesi (perias-red), hingga dirinya dipercaya menduduki jabatan sebagai ketua HARPRI atau Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia untuk wilayah Batang timur selama 3 periode atau 9 tahun. Sedangkan di DPC HARPRI Kabupaten Batang dirinya menjabat sebagai ketua Seksi Humas.
Untuk mengembangkan bakatnya, istri dari Ahmad Husen ini sering mengikuti lomba dan mengadakan lomba rias. Tercatat pada tahun 2007 lalu, ibu dari Yeyen dan Yus ini meraih juara II dalam lomba Tata Rias Pengantin Solo Putri se-eks karesidenan Pekalongan yang diselenggarakan di Dupan Mal Square Pekalongan, serta sering memback up dekorasi untuk acara-acara penting.
Pemilik ‘BILQIS’ Salon yang beralamatkan di RT.02 RW.04 Tersono ini juga membuka kursus rias, hingga menelorkan penerus bakatnya yang sekarang sudah banyak yang sukses. Dan dari keberhasilannya mengelola usahanya ini, pemilik no hp. 081575464964 ini juga merekrut 15 tenaga karyawan untuk menjalankan usaha salon, rias dan dekornya. Adapun kaket riasnya meliputi TRP (Tata Rias Pengantin) Solo Putri, Basahan, Paes Ageng Jogja, Muslim dan adat Batang yang sekarang sedang digalakkan. (emse/tim)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar