Kamis, 25 Maret 2010

Dra. Sri Suharsih, M.Si Ingin wujudkan SMA Islam Ahmad Yani Batang sebagai sekolah swasta berkualitas

Dra. Sri Suharsih, M.Si

Dimulai dari tugasnya mengajar sejak tahun 1987, Dra. Sri Suharsih, M.Si, wanita kelahiran Bandar, 8 April 1961 ini, bertekad mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, khususnya di Kabupaten Batang tercinta ini.
Secara resmi menjadi kepala sekolah sejak 1 November 2002, dirinya optimis, dibantu dengan jajarannya, akan meningkatkan sekolah yang dipimpinnya saat ini. “Kami ingin mengubah pandangan masyarakat selama ini, bahwa SMA Ahmad Yani hanyalah sekolah “kelas dua” atau buangan. Kami ingin membuktikan bahwa sejak pindah lokasi, kami telah berubah. Dan kini, sekolah kami telah terakredirasi B, yang berarti, SMA Ahmad Yani telah sejajar dengan sekolah lain, termasuk sekolah negeri”, tuturnya.
Kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada sekolah yang dipimpinnya, yang terbukti dengan meningkatnya penerimaan siswa baru tahun ajaran ini, dengan menerima 3 kelas, tentunya akan dijunjung tinggi. ”Kami ingin mewujudkan SMA Islam Ahmad Yani Batang sebagai sekolah swasta berkualitas. Kami tidak ingin mensia-siakan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat saat ini, dan akan kami balas kepercayaan tersebut, dengan peningkatan kualitas lulusan kami”, tutur istri dari Drs. M. Akyas, M.Si, ini.
Tanpa terasa, sudah 3 tahun SMA Ahmad Yani menempati lokasi barunya di jalan Kyai Surgi Proyonanggan Selatan. Telah banyak hal yang berubah, namun disamping itu tentunya tidak sedikit yang harus terus dibenahi. “Secara fisik, perkembangan SMA Ahmad Yani tidak bisa disangsikan telah mengalami banyak perubahan. Ruang kelas yang tersedia sudah dapat dikatakan representative untuk kegiatan pembelajaran, ditambah lagi dengan fasilitas pendukung kegiatan pembelajaran yang memadai. Saat ini SMA Ahmad Yani telah memiliki Laboratorium Fisika dan kimia yang siap digunakan sebagai wahana poraktikum siswa, ditambah dengan fasilitas laptop dan LCD projector yang telah dimiliki, kegiatan pembelajaran di sekolah kami terasa lebih menyenangkan”, tuturnya.
Perhatian dari Pemda, tak lepas masih tetap diharapkan. “Yang pasti, kalau Pemda ingin memajukan dunia pendidikan, hendaknya tidak membedakan antara swasta dan yang negeri”, pungkas wanita yang punya prinsip “biar tekor asal kesohor” ini.(TIM)


Visi
Komitmen dalam mengaplikasikan nilai moral agama pada pengembangan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual, secara utuh dan integral.

Misi
Menyelenggarakan pendidikan yang memadukan nilai moral agama dengan kemajuan pengetahuan dan peradaban dunia modern
Membimbing dan mendorong prosesi penghayatan dan pengamalan ajaran agama
Membekali dan memantapkan penguasaan ilmu amaliyah dan amal ilmiah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar