Kamis, 25 Maret 2010

MA Sunan Kalijaga Bawang Gudang Prestasi

Sekalipun minimnya sarana prasarana yang ada di MA Sunan Kalijaga, tidak membuat jajaran guru menjadi lemah dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM). Namun justru lebih tertantang untuk bisa maju dan berkembang demi meraih prestasi yang membanggakan. “Biarpun kami sekolah di pinggiran, MA Sunan Kalijaga tidak kalah dengan sekolah yang ada dikota, apa lagi faktor kelulusan, sejak tahun 1992 UN selalu lulus seratus persen sampai sekarang, hal itu tentunya menjadi kebanggaan dan harapan kedepan agar selalu di pertahankan”, tutur Drs. H.M Hasyim, selaku kepala sekolah, mengawali pembicaraan dengan tim liputan Jurnal Pendidikan di kantornya.
Lebih lanjut di katakan H.M Hasyim, bahwa mulai dari tahun 1979, telah dilakukan langkah–langkah dan terobosan untuk mendongkrak daya sekolah terhadap warga masyarakat di sekitar. “Ternyata terobosan kami mendapatkan sambutan dan apresiasi yang sangat positif dari masyarakat. tentunya kepercayaan itu kita pertahankan sampai sekarang, sehingga apa yang telah kita capai bersama ini, tentunya juga berkat dukungan dari rekan-rekan guru, komite sekolah dan tentunya warga masyarakat sekitar ”, terangnya..
Perlu diketahui, untuk prestasi non akademik, MA Sunan Klaijaga telah meraih seabrek piala dan piagam penghargaan dari berbagai lomba dan cabang olah raga, diantaranya pernah meraih juara I pidato bahasa Inggris se-Kabupaten Batang tingkat SLTA/MA, juga juara I pidato Bahasa Arab se-Kabupaten Batang, termasuk tidak ketinggalan cabang tenis meja putri yang meraih juara II se-kabupaten Batang tingkat SLTA/MA Maarif, dan yang tidak kalah pentingnya untuk MTQ juga ikut mengukir prestasi meraih juara III putri tingkat SLTA/MA Maarif. “Yang jelas secara umum sejak tahun 1988, seabrek piala dan prestasi telah kita raih”, tutur pria asli Magelang ini.
“Kami atas nama pribadi maupun sekolah, ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah banyak membantu, khususnya pemerintah Kabupaten Batang. Namun mengingat masih minimnya sarana prasarana yang ada, kami mohon kedepan bantuan agar lebih ditingkatkan ,” pintanya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar