Kamis, 25 Maret 2010

LULUS SERATUS PERSEN ADALAH HARGA MATI

Target kelulusan 100% bagi SMP Muhammadiah Tersono tidaklah berlebihan, mengingat tahun-tahun sebelumnya, faktor kelulusan sekolah ini selalu mencapai 100%, sehingga targetnya harus tercapai. Demikian kalimat pembuka yang penuh optimis, Kepala Sekolah SMP Muhammadiah Tersono, Khomaedi, S.Pd, yang disampaikan kepada Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.
“Memang target kami lulus seratus persen, mengingat tahun – tahun sebelumnya kita selalu lulus seratus persen, jadi itu udah menjadi harga mati. Hal itu juga didukung dengan prestasi yang selama ini kita raih, sebagai sekolah peringkat II faktor kelulusan se-kabupaten Batang. Selain itu, juga juara II lomba mapel Bahasa Indonesia, termasuk juara IV rumpun Bahasa. dan Pada tahun 2007, faktor kelulusan kami juga seratus persen sekaligus menyandang peringkat I se-Kabupaten Batang, yang meliputi SMP Negeri dan Swasta”, katanya.
Lebih lanjut Khomaedi mengatakan, pihaknya optimis, sekolah dengan jumlah siswa 135 anak terdiri 4 rombel yang dipimpinya, untuk kedepannya akan lebih maju dan berkembang. “Kita optimis kedepan bisa lebih maju dan berkembang. Apalagi didukung oleh peran serta masyarakat, dan komite yang bagus, serta tidak ketinggalan adalah rekan-rekan guru yang berjumlah 17 orang dan juga 4 staff TU yang mempunyai andil besar dan selalu berkomitmen untuk memajukan sekolah, ditambah dukungan dari segi sarana prasarana yang ada”, imbuhnya.
“Untuk mengantisipasi pelaksanaan Ujian Nasional, berbagai persiapan telah kami lakukan diantaranya, penambahan jam pelajaran atau pemadatan dalam satu minggu penuh, termasuk melaksanakan try out yang terprogram oleh masing-masing guru. Kita juga telah bertandang kerumah para siswa dalam rangka sosialisasi untuk menghimbau kepada orang tua murid agar ikut mengawasi anak–anak dalam hal belajarnya, Karena tanggung jawab murid bukan hanya tergantung pada guru, tetapi juga peran serta orang tua juga sangat menentukan, sehingga Visi sekolah untuk Unggul dalam prestasi, Santun dalam tingkah laku, Dilandasi iman dan islam, bisa tercapai.” Pungkasnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar