Selasa, 23 Maret 2010

SD NEGERI 1 KALIMANGGIS DITUNJUK SEBAGAI SEKOLAH RUJUKAN


Dari berbagai prestasi yang telah di ukir oleh SD Negeri kalimanggis, yang diantaranya sebagai juara I lomba Sinopsis dan Juara I Lomba mapsi tingkat Kabupaten, serta dikirim ketingkat provinsi, sekolah ini kini ditunjuk untuk menjadi sekolah rujukan tingkat Kabupaten. Namun untuk mewujudkan kesempurnaan menuju sekolah rujukan, SD negeri kalimanggis masih memiliki beberapa kendala. Demikian yang dituturkan Sudjarno, SPd, dikantor cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Subah, kepada JPBB beberapa waktu lalu.
Lebih lanjut Sudjarno mengatakan, kendala yang masih dihadapi sekolah yang dipimpinnya adalah kurang lengkapnya sarana dan prasarana pendukung media pembelajaran, salah satunya adalah komputer. Padahal, pembelajaran komputer disekolahnya, merupakan muatan lokal (mulok), dan selama ini untuk proses pembelajaran kepada murid, namun sayang, karena belum memiliki, sekolah masih pinjam, katanya.
Selain media pembelajaran seperti komputer, menurutnya, sekolahnya juga masih kekurangan gedung, karena sesuai keputusan Dinas Provinsi, sekolah rujukan harus menyediakan ruang praktek Ipa, Matematika dan Bahasa, dan juga kelengkapan alat peraga. Sudjarno berharap, agar pemerintah daerah secara bertahap bisa mengakomodir kekurangan-kekurangan tersebut.(Trie/Win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar