Rabu, 24 Maret 2010

SD Negeri 1 Wonotunggal NOMINATOR SSN & IKUT 5 BESAR SEKOLAH SEHAT


Dari berbagai prestasi membanggakan yang telah diukir SD Negeri 1 Wonotunggal, tak lepas dari sumber daya manusia (SDM) yang baik, dan berkat kerja keras, serta dorongan dari berbagai pihak. Demikian yang disampaikan Drs. P. Kurniawan, selaku Kepala SD Negeri 1 Wonotunggal, kepada Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang, beberapa waktu lalu.
Lebih lanjut Kurniawan memaparkan, sederet prestasi yang baru saja diukir anak didiknya diantaranya, Juara IV Pesta Siaga, Juara III Sinopsis, Juara II Lomba Pidato, Juara II Tartil Qur’an, Juara I Mapsi, dan Juara I Lomba Dokter Kecil tingkat Kabupaten, dan untuk Lomba Mapsi dan Dokter Kecil, dikirim ketingkat Provinsi, mewakili Kabupaten Batang, tuturnya bangga.
Selain prestasi yang diukir anak didiknya, Kurniawan menambahkan, bahwa untuk sekolah yang dipimpinnya ini, pada tahun 2005 telah mendapatkan Akreditasi A, dengan nilai 94.21, dan menjadi nominasi I sekolah standart nasional tingkat Kecamatan, serta ikut 5 besar sekolah sehat, dan selama 4 tahun berturut-turut, Guru SD Negeri 1 Wonotunggal, lulus dalam tes Kepala Sekolah. “4 orang guru kami selama 4 tahun berturut-turut, lulus dalam seleksi kepala sekolah, dan mereka pantas mendapatkannya, karena SDM nya menunjang, dan rata-rata, jajaran pendidik kami sudah sarjana”, tuturnya.
Sekolah dengan 157 siswa, dan dibangun sejak tahun 1916 ini, selama ini masih terganjal dengan kurangnya sarana prasarana penunjang pembelajaran, yakni ruang perpustakaan. “Untuk lebih meningkatkan kualitas anak didik, kelengkapan sarana prasarana pendukung sangat kami butuhkan. Dari sebagian sudah kami penuhi diantaranya pemenuhan alat-alat elektronik dan buku-buku bacaan yang sudah cukup banyak. Namun, saat ini, kami masih memerlukan adanya ruang perpustakaan. Harapan kami, Pemda bisa memenuhi kebutuhan kami, karena selama ini kami merasa kesulitan dalam hal inventarisasi buku-buku perpustakaan, karena belum adanya ruang tersendiri. Dan untuk lahan, kami sudah mempersiapkannya”, pungkas kepala Sekolah, yang lolos sertfikasi periode I tahun 2006, dengan nilai 1214 ini. (Tim)Drs. P. Kurniawan,beserta jajaran guru SD Negeri 1 Wonotunggal. Foto. Trie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar