Rabu, 17 Maret 2010

SD Negeri COKRO BLADO MERINTIS PRESTASI


SD Negeri Cokro UPT Disdikpora kecamatan Blado mulai merintis prestasi, setelah beberapa tahun terakhir vakum. Bahkan tercatat, untuk pencapaian prestasi pada Popda tingkat kecamatan tahun ini ada 7 piala yang di boyong, diantaranya KIDs atletik yang meraih piala di 5 cabang, juara II catur dan juara II tennis Meja. Hal ini seperti yang disampaikan Lasmiyanto, S.Pd selaku kepala sekolah kepada tim liputan Jurnal beberapa waktu lalu.
Lebih jauh dipaparkan pria kelahiran Boyolali, 20 April 1974 ini, bahwa hal ini merupakan hasil komitmen jajaran dewan guru yang sudah ditentukan dalam program kerjanya.
“Kiat-kiat kami untuk meningkatkan prestasi adalah menjunjung tinggi tanggungjawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Dalam hal ini, kami membagi tugas guru sesuai dengan bakat dan kemampuan guru itu sendiri, dan kami beri tanggungjawab untuk membina anak-anak sesuai dengan bakat yang mereka miliki”, jelasnya.
Dipaparkan Lasmiyanto yang memimpin sekolah ini sejak Oktober 2009 lalu ini, bahwa selain merintis prestasi, ada beberapa program yang sudah di agendakan oleh pihaknya, yang diantaranya persiapan menghadapi UASBN yang termasuk dalam program jangka pendek, serta beberapa program jangka menengah dan panjang.
“Untuk saat ini, program jangka pendek kami adalah melakukan persiapan menghadapi UASBN. Selama ini kita baru menyelesaikan RAPBS, persiapan merencanakan UAS Praktek, pembentukan panitia, dan memberikan les tambahan setelah jam pelajaran, serta melakukan konsolidasi dengan komite dan orang tua siswa”, katanya.
Selain program jangka pendek untuk mempersiapkan anak didik menghadapi UASBN, Mantan kepala sekolah SD Negeri Wates 03 UPT Disdikpora Wonotunggal ini menambahkan, pihaknya juga tengah melakukan pembenahan-pembenahan.
“Saat ini kami juga sedang membenahi administrasi-administrasi sekolah, administrasi kepala sekolah dan guru, karena sebelumnya kepala sekolah yang lama vakum karena sakit. Untuk program menengah dan panjang, kita akan merencanakan serta melakukan pembenahan dan pemenuhan sarana parasarana sekolah, karena dalam 3 tahun terakhir ini tidak ada aktifitas pembenahan sekolah”, paparnya.
Adapun program jangka panjang yang akan dilaksanakannya adalah merintis prestasi siswa, baik di bidang akademik yang dinilai paling utama, dan bisa menjuarai berbagai kejuaraan ditingkat kecamatan maupun di tingkat Kabupaten.
“Hal ini kami wujudkan guna melaksanakan visi sekolah untuk menuju pribadi yang beriman dan bertaqwa serta cerdas dan terampil. Kami berharap, ada didukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkannya, terutama kepada pemerintah untuk pemenuhan jumlah guru serta pembenahan sarana dan prasarana”, pungkasnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar