Kamis, 25 Maret 2010

SD NEGERI KARANG ASEM 7 BATANG MASIH BABAT DAN INGIN BERKEMBANG

Sebagai SD imbas dan SD yang paling terakhir, SD Negeri Karang Asem 7 mengaku, hingga saat ini prestasinya belum menonjol. Hal ini dituturkan Kepala Sekolah, Salmah Anggawi, S.Pd, kepada Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang beberapa waktu lalu. “Prestasi sekolah kami baru pada Pesta siaga, juara harapan III Kabupaten, dan seni tari juara harapan Kabupaten, namun mayoritas lulusan kami banyak yang diterima di SMP Favorit, maklum sedang babat”, imbuhnya.
Sekolah yang telah terakreditasi B+, dengan jumlah siswa 242 anak ini mengaku, sejak mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2007, fasilitas penunjang pembelajarannya semakin komplit, namun menurut kepala sekolah yang diangkat tahun 2003 ini, pihaknya masih membutuhkan bangunan lagi. ”Sejak dapat bantuan DAK, kini sarana prasarana hampir mencukupi.saat ini ruang kelas ada 7, ruang perpustakaan yang lengkap, dan ruang ibadah. Bahkan kerjasama dengan komite sangat bagus, ini terbukti sudah ada komputer 1 unit dari komite. Namun karena minat masyarakat yang semakin meningkat, kami masih memerlukan bangunan lagi”, tuturnya.
Lebih lanjut dikatakan bu Salmah panggilan akrabnya, bahwa peran komite kepada sekolah yang dipimpinnya ini juga sangat bagus, terutama untuk ikut meningkatkan mutu pendidikan, agar bisa bersaing dengan SD yang lain. Diantaranya membantu mengajar 2 jam mata pelajaran 3 kali dalam 1 minggu, yakni pada hari Senin, Rabu, dan Kamis mengajar Bahasa Inggris, serta memberikan ekstra kurikuler pencak silat setiap hari sabtu.
Dengan adanya perhatian dari pemerintah dengan mengucurkan bantuan untuk sekolah yang dipimpinnya ini hingga menjadi sekolah yang representatif, pihaknya merasa bersyukur, kendati sudah mengajukan sejak tahun 2003 dan baru cair tahun kemarin.”Dan untuk bantuan dari pemerintah kami mengucapkan terima kasih, dan kami masih mengharapkan lagi adanya bantuan selanjutnya”, pungkasnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar