Rabu, 17 Maret 2010

SD Negeri Wonosegoro 02 Bandar RINTIS DRUM BAND

Menengok kembali ke jaman kuno, bahwa drumband atau marching band bersumber dari seremonial militer dan keagamaan yang dikemas dalam suatu pertunjukan yang indah atau hiburan. Hal inilah yang menjadikan inspirasi bagi pengelola satuan pendidikan SD Negeri Wonosegoro 02 UPT Disdikpora Bandar untuk merintisnya.
Seperti disampaikan Danial Khosim, S.Pd selaku kepala sekolah, bahwa pihaknya saat ini tengah merintis kegiatan Drum band yang akan dijadikan kegiatan ekstrakurikuler, 2 kali dalam 1 minggu.
“Tujuan yang utama adalah untuk mengembangkan bakat-bakat siswa, dan selebihnya untuk menarik masyarakat, bahwa dengan bersekolah, anak-anak bisa berkreasi dan berwawasan luas”, tuturnya.
Ditambahkan Danial Khosim, hal ini di programkan pihaknya adalah semata untuk menyadarkan masyarakat akan arti pentingnya pendidikan. Karena menurutnya, warga Desa Wonosegoro masih belum bisa memaknai pentingnya pendidikan. Mereka masih berharap agar anak-anaknya bisa membantu pekerjaan orang tua.
“Padahal dengan anak bersekolah, kedepannya bisa membantu orang tua itu sendiri”, imbuhya.
Diharapkan pihaknya dalam usaha untuk menarik minat masyarakat agar menyekolahkan anak-anak mereka, jajaran pengelola SD Negeri Wonosegoro 02 juga beranggapan perlu ada sarana dan prasarana pendukung, diantaranya adalah perpustakaan, agar kedepanya, 180 siswa SD Negeri Wonosegoro 02 bisa berwawasan luas.
“Adanya perpustakaan adalah untuk kembali menggairahkan minat baca anak-anak. Harapan kami, mohon dukungan untuk dibantu pengadaan sarana dan prasarana perpustakaan, agar tujuan dari visi sekolah untuk berpacu dalam prestasi, terampil dlam berkarya dan santun dalam perilaku bisa terwujud”, harapnya. (Trie)
Bangunan baru yang didirikan dari bantuan DAK 2009

1 komentar:

  1. tingkatkan teros budaya & seni,,
    yakinkan kita bisa mengawalnya dengan cermat,,,
    carilah kepribadian pada setiap murid, yang mendukung kesenian untuk memajukan SDN WONOSEGORO 2.


    BERSAMA KITA BISA!!!!!

    BalasHapus