Selasa, 30 Maret 2010

SMP NEGERI 1 WARUNG ASEM PENGENALAN TEHNOLOGI SEJAK AWAL TAHUN


Kemajuan tehnologi yang semakin pesat menuntut dunia pendidikan untuk selalu berkembang dan dinamis agar penguasaan akan ilmu dan pengetahuan selalu relefan dengan kebutuhan akan pengembangan pendidikan itu sendiri.
SMP Negeri 1 Warung Asem Kabupaten Batang sebagai salah satu sekolah yang selalu mengedepankan kemajuan akan proses pembelajarannya, mencoba untuk menggali potensi dan menyiapkan kompetensi yang sejalan dengan kebutuhan yang menjadi parameter akan keberhasilan dari pendidikan itu sendiri.
Penyediaan dan penguasaan akan Tehnologi yang berbasis Komputerisasi mulai diperkenalkan sejak awal peserta didik masuk pada tingkatan awal, termasuk juga bagi guru yang belum menguasai, diarahkan untuk mengenal dan menguasai, sehingga tidak ada mis transformasi terhadap penguasaan IPTEK, yang tentunya kesemuanya itu berjalan sesuai dengan pedoman baku dan kurikulum yang dilaksanakan.
Seperti yang dijelaskan Drs. H. Ibrahim selaku kepala sekolah diruang kerjanya, bahwa sekalipun ditengah keterbatasan yang ada, sekolah ini bersama dengan Komite sekolah, mencoba berbuat sebaik mungkin, agar proses belajar mengajar di sekolah dapat berjalan dan menghasilkan lulusan sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang diharapkan, jelasnya.
Tentunya disamping usaha untuk memenuhi kebutuhan akan ketersediaan sarana media pembelajaran yang memadai, tidak kalah pentingnya adalah segenap upaya dilakukan untuk keberhasilan dan suksesnya ujian nasional, yang tentunya dibarengi dengan prestasi Non akademik, seperti yang selama ini telah berhasil diraih SMP Negeri 1 Warung Asem, yang diantaranya juara Bulu tangkis, Lomba Rebana juara II, Juara I tennis Meja, dan masih banyak prestasi lainya yang dapat diraih di tingkat Kabupaten Batang, paling tidak, sekolah ini telah membuktikan, bahwa ditengah - tengah keterbatasan yang ada, mampu untuk mandiri.
“Kami sangat berterima kasih terhadap segala upaya dan bantuan dari pemerintah yang telah diberikan kepada sekolah kami dan dunia pendidikan pada umumnya, untuk kedepannya, pendidikan di Kabupaten Batang akan lebih maju, tentunya dengan komitmen bersama” tegasnya. (Nurdin)

1 komentar:

  1. Tambah lagi cabang olah raganya,yang merakyat sepak bola lebih keren apalagi smpai peringkat I sekabupaten...

    BalasHapus