Kamis, 25 Maret 2010

TK Negeri Pembina Limpung Terdepan Dalam Prestasi


Untuk mempersiapkan kepribadian dan mental anak demi masa depan bangsa, perlu diterapkan dan ditekankan sejak dini, yang semua itu diawali dengan adanya kepedulian masyarakat terhadap dunia pendidikan, khususnya Taman Kanak-kanak.
Adalah TK Negeri Pembina Limpung yang berada di pusat Kecamatan Limpung , tepatnya sebelah timur Puskesmas Limpung. Dengan fasilitas dan prasarana yang cukup representative, untuk menampung 74 siswa yang dibagi menjadi 3 lokal serta didukung dengan ketelatenan dan kesabaran 6 pendidiknya.
”Sejak berdiri tahun 2006, kami telah melakukan pendekatan kepada masyarakat. Dan ternyata mendapat dukungan yang sangat bagus, terbukti setiap sekolah ada program demi kemajuan TK, selalu mendapatkan apresiasi dan dukungan dari masyarakat. dan guna menunjang proses pembelajaran, setiap bulan kami hanya menarik iuran sejumlah 30 ribu rupiah, dan itu sudah komplit”, tutur, Hj. Sopaningsih, S.Pd selaku kepala sekolah, kepada jurnal pendidikan.
Perlu diketahui, kendati baru muncul ditengah masyarakat, dan ibaratnya masih seumur jagung, berkat hasil kerja keras dari seluruh jajaran pendidik, TK Negeri Pembina Limpung bisa mengukir prestasi di tingkat Kabupaten seperti, juara I lomba sekolah sehat tingkat TK se-Kabupaten Batang, lomba alat peraga multi guna juara III se Kabupaten Batang dan seabrek prestasi lainnya, yang terpampang di ruang kepala sekolah. “Kalau melihat prestasi yang di raih selama ini, kita patut bangga, mengingat sekolah ini ibarat baru seumur jagung. Dan disamping pembelajaran yang baku, untuk kegiatan exstra kurikuler kita fokuskan belajar mengenal dan menguasai simpoa”, pungkasnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar