Kamis, 01 April 2010

Tasmali ; Kepala MI Tumbrep 01 Bandar “MADRASAH SETARA SEKOLAH DASAR”

Bagaimana tidak, kini madrasah sudah tidak dipandang sebelah mata. Dikarenakan jajaran pengurus yayasan maupun lembaga dan pengelola pendidikannya mau untuk bisa lebih maju. Terbukti dibeberapa madrasah, baik jumlah siswa maupun prestasinya bahkan bisa melebihi sekolah negeri. Salah satunya MI Tumbrep 01 Bandar yang dipercaya oleh masyarakat sekitar untuk mendidik 208 siswa.

Seperti penuturan Tasmali selaku kepala madrasah, bahwa beberapa prestasi anak didiknya sudah cukup untuk diperhitungkan, diantaranya prestasi pada popda seni tingkat kecamatan Bandar yang meraih Juara II Tolak Peluru, Juara II Catur, Juara I Lari Estaffet, dan meraih Juara II Bola Voley pada Porseni MI Kabupaten Batang tahun 2006 serta Juara II lompat jauh putri pada Porseni IV tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah, madrasah kami kini sudah sesuai dengan keinginan masyarakat, sehingga masyarakat tidak pernah mengeluh. Ditambah untuk tahun 2008 lalu, sekolah kami dipercaya untuk mengelola bantuan DAK Bidang pendidikan kategori I untuk membangun 5 lokal kelas rehab berat, pengeramikan dan eternit, serta mebeler 3 lokal dan pembenahan wc, sehingga sekolah kami lebih representatif”, paparnya.

Menurut kepala madrasah kelahiran 29 Juli 1963 ini, bahwa pihaknya masih berharap adanya bantuan lagi, untuk 1 unit bangunnan yang di sebelah utara ditambah dengan mebelernya. “Juga diharapkan adanya bantuan buku pegangan siswa yang sesuai dengan KTSP, sehingga tujuan untuk mencerdaskan anak bangsa bisa selaras”, pungkasnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar