Kamis, 20 Mei 2010

BELUM ADA PEMBINAAN

Sebagai Kecamatan Pemekaran sejak tahun lalu, Banyuputih sebenarnya mempunyai banyak potensi dibidang Olahraga. Namun sayangnya, berbagai usaha dan kerja keras dari para atlit dan pembinanya, tidak ada penghargaan atau pembinaan lanjutan dari pihak pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

Pelaksanaan Popda/Seni di Kecamatan Banyuputih yang dibuka secara resmi oleh Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Banyuputih Drs. Eko Murdiyanto dan dihadiri oleh segenap jajaran Muspika ini bertujuan untuk menyeleksi para atlit dari kecamatan Banyuputih untuk dikirim ketingkat Kabupaten Batang. Hal ini seperti yang disampaikan Wuryadi Kusmono selaku Ketua Umum Popda Seni Kecamatan Banyuputih, ditemui disela-sela kegiatan, yang didampingi Ristanto, S.Pd selaku Penasehat dan Tri Setyo Leksono, S.Pd selaku sekretaris.

“Kegiatan ini merupakan acara resmi tahunan yang diselengarakan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya dibidang olahraga dan seni, serta untuk menjaga kesehatan anak-anak didik’, paparnya.

Dipaparkan Wuryadi, kegiatan ini diikuti oleh 23 SD Negeri dan 6 MI, yang diharapkan bisa menampilkan atlit-atlit terbaik kecamatan Banyuputih untuk dikirim ketingkat Kabupaten Batang seperti tahun lalu. “Untuk tahun kemarin kami sudah menjuarai senam artistic tingkat Kabupaten Batang, namun sayangnya tidak dikirim ke tingkat provinsi kendati meraih juara I, karena dinilai belum layak”, keluhnya.

Dalam hal ini, menurutnya, pihak Panitia Kabupaten hendaknya melakukan pembinaan lanjutan kepada para atlit, sehingga kedepan, para atlit lebih termotivasi.

“Sayangnya, tidak ada pembinaan dan pemantauan lanjutan dari Panitia Kabupaten, sehingga menimbulkan kekecewaan peserta. Namun saat ini, kami sudah menggalang kekuatan untuk bisa menunjukan, bahwa kecamatan Banyuputih layak untuk ditampilkan ketingkat Provinsi”, imbuhnya.

Pihaknya berharap, kedepan dalam penyelenggaraan Popda Seni tingkat Kabupaten Batang hendaknya bisa menjunjung tinggi sportivitas dan mengahargai prestasi peserta. Dalam kesempatan itu juga, segenap panitia ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkenan membantu dan ikut mensukseskan jalannya Popda dan Seni di Kecamatan Banyuputih. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar