Minggu, 13 Maret 2011

SD Negeri Karanggeneng 01 INGIN PERTAHANKAN PRESTASI YANG SUDAH ADA


SD Negeri Karanggeneng 01 kecamatan Kandeman yang sudah banyak meraih prestasi ini sekarang dibawah kepemimpinan kepala sekolah yang baru, yakni Suprapto, S.Pd yang sejak 10 September 2009 lalu mendapat SK untuk memimpin sekolah yang mempunyai murid sebanyak 232 siswa ini.
Dijumpai di kantor Koperasi Gemi Tulis beberapa waktu lalu, pria kelahiran Gunungkidul, 23 Oktober 1967 ini menuturkan, bahwa sekolah yang dipimpinnya ini pada tahun ajaran lalu telah mengharumkan kecamatan Kandeman dengan menduduki peringkat 4 hasil UASBN di tingkat Kabupaten Batang. “Untuk tahun ini, saya akan berusaha untuk mempertahankan peringkat tersebut”, tegasnya.
Ditambahkan pria yang juga aktif sebagai Pengurus Koperasi KPRI Gemi, pengurus LPMK kelurahan Karangasem utara, pengurus Kwaran Kandeman, dan juga selaku ketua RT ini, bahwa prestasi yang sudah ada akan di pertahankan, sedangkan prestasi yang lain, akan berusaha untuk ditingkatkan.
“Untuk itu, kami juga memperketat dengan memberikan jam tambahan pelajaran, dari jam 13.30 hingga 15.30 dan untuk sarapan pagi, anak-anak kami berikan jam tambahan dari jam 6.30 sampai jam 7. Terlebih, dengan terbangunnya 1 unit gedung perpustakaan, kita akan maksimalkan minat baca anak”, imbuhnya.
Dirinya optimis, dengan terobosan semacam ini, SD Negeri Karanggeneng tetap bisa mempertahankan prestasi yang sudah ada, diharapkan juga akan adanya peningkatan. Namun dengan semangat yang ada, Suprapto mengeluhkan masih kurangnya guru negeri disekolahnya.
“Saat ini, kami masih kekurangan 3 Guru yang negeri. Dengan terpenuhinya kekurangan itu dan ditopang dengan kinerja serta semangat semacam ini, sekolah kita bisa minimal mempertahankan prestasi yang sudah ada”, pungkasnya. (Trie)

1 komentar: