Minggu, 13 Maret 2011

SD Negeri limpung 03 Masih AKTIF Pembenahan


SD Negeri Limpung 03 yang terletak di dukuh Gepor desa Limpung saat ini tengah melakukan pembenahan-pembenahan yang ada, baik pembenahan sarana fisik maupun pembenahan non fisik berupa pretasi sekolah. Hal ini seperti disampaikan H. Sunaryo, S.Pd selaku kepala sekolah.
Hasil dari komitmen untuk membenahi sekolah yang mempunyai 107 siswa ini sudah nampak, baik adanya peningkatan sarana prasarana sekolah yang hampir lengkap dan terawat, serta seabreg piala yang terpajang di almari.
“Sekolah kita kini sudah nampak wajahnya. Tapi kami tau diri, Paling tidak sudah bisa mensejajarkan”, katanya singkat.
Dikisahkan pria kelahiran Tanjungkarang, 19 Desember 1956 ini, bahwa sekolah yang dipimpinnya sejak 2 tahun lalu ini tadinya merupakan sekolah yang terbelakang. Namun saat ini telah terkumpul beberapa piala diantaranya juara II Koor tingkat Kabupaten Batang, pramuka mewakili tingkat kecamatan, juara I Mapel PAI Mapsi tingkat kecamatan, juara II khitobah Mapsi dan juara III catur putra.
“Tadinya tidak ada pialanya, namun dalam waktu dua tahun kami targetkan, Alhamdulilah, kini sudah ada. Dan untuk perubahan fisik, gedung 2 unit sudah baik lagi masing-masing 4 ruang, dan saat ini kami masih melakukan pembenahan pagar keliling dan joglo hasil infaq dari siswa”, jelasnya.
Dengan adanya kemajuan di bidang sarana dan prasarana serta prestasi yang ada, pihaknya berharap agar masyarakat dukuh Gepor khususnya mau belajar di sekolah yang dipimpinnya ini, dengan alasan jarak dekat, tidak menyeberang ke jalan raya, jajan masih murah, dan orang tua tidak usah mengantarkan, serta yang utama adalah, sekolah ini kini sudah semakin maju.
“Kami berharap, agar masyarakat sekitar mau menyekolahkan anak-anaknya disini, karena sekolah kita sudah semakin maju tidak seperti dulu. Dan harapan kami kepada pemerintah, jangan berhenti sekian saja untuk memberikan bantuan kepada sekolah, diharapkan agar terus mengalir”, pungkasnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar