Sabtu, 12 Maret 2011

SD NEGERI KARANGTENGAH 01 DAN 02 BERIKAN YANG TERBAIK BAGI ANAK CUCU


Judul diatas bukan hanya sekedar basa-basi dari pengelola satuan pendidikan SD Negeri Karangtengah 01 dan SD Negeri Karangtengah 02 beserta Komite Sekolahnya. Pasalnya, pihak pengelola benar-benar berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Desa Karangtengah. Salah satu contohnya adalah dalam membeli bahan-bahan bangunan untuk penyelenggaraan proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang pendidikan tahun 2009 ini.
Dijumpai diruangannya, Supriyanti, S.Pd selaku kepala sekolah SD Negeri Karangtengah 01 dan selaku Plt kepala sekolah SD Negeri Karangtengah 02 sejak bulan Agustus 2009 ini mengatakan, bahwa pihaknya benar-benar membeli barang-barang yang berkualitas, tentu saja agar bisa awet yang nantinya bisa dinikmati oleh anak cucu dan menciptakan rasa aman serta nyaman bagi anak didik dan guru dalam kegiatan belajar mengajar dikelas.
“Kami membeli barang-barang yang terbaik dan terbagus demi anak-anak. Ketika rekanan mengirim barang kepada kami tidak sesuai standar spesifikasi, maka akan kami kembalikan, karena nantinya yang akan merasakan dan yang akan menggunakan adalah anak-anak. Kalau barang yang dikirim tidak bagus, kami mengkhawatirkan keselamatan mereka”, tegasnya.
Dipaparkan wanita kelahiran Batang, 28 des 1962 ini, bahwa tahun ini pihaknya dipercaya untuk mengelola bantuan DAK untuk rehabilitasi 3 ruang kelas, dengan perincian, SD Negeri Karangtengah 01 mendapat alokasi 2 lokal dan SD Negeri karangtengah 02 mendapat alokasi 1 lokal.
“Dua sekolah yang ada di Desa Karangtengah ini tahun ini mendapat bantuan rehabilitasi ruang kelas untuk 3 lokal. SD Negeri Karangtengah 01 mendapat 2 lokal yang ditambah dengan pengembangan untuk teras dan rencananya akan dikembangkan juga untuk plafon. Kalau untuk SD Negeri Karangtengah 02 mendapat 1 lokal dan juga melakukan pengembangan sanitasi”, jelas Supriyanti yang saat itu didampingi ketua komite Suroso dan Rochani selaku sekretaris.
Diakui wanita asli kelahiran desa Karangtengah ini, bahwa pihaknya selalu melibatkan komite sekolah dalam hal apapun yang menyangkut dengan kegiatan sekolah.
“Apapun itu, kita selalu rembukan dengan komite. Termasuk saat menganggarkan RKKS, lomba-lomba, dan juga dalam mengerjakan proyek DAK ini. Alhasil, dengan kerjasama yang baik dan saling mendukung antara sekolah dengan komite, kami mampu berprestasi, baik di tingkat kecamatan, Kabupaten Batang maupung ditingkat provinsi. Itu semuanya juga atas partisipasi masyarakat dan komite, Kalau tidak didukung, kita tidak mungkin berhasil”, jelasnya.
Pihaknya bersyukur, sekolah yang telah mencapai banyak prestasi dan pada tahun 2006 lalu terakreditasi A ini kembali dipercaya untuk mengelola bantuan DAK bidang pendidikan tahun 2009. Sehingga kedepannya, pihaknya optimis untuk bisa mencapai hasil yang maksimal dalam penilaian akreditasi tahun depan.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, khususnya Pemda dan Disdikpora Kabupaten Batang atas bantuan yang telah dipercayakan kepada sekolah kami. Kedepannya, bantuan ini sangat membantu kami untuk persiapan menuju akreditasi tahun 2010”, pungkasnya.
Perlu diketahui, SD Negeri Karangtengah 01 dalam penyelenggaraan pendidikannya selalu menanamkan disiplin pada siswa dan guru serta menanamkan rasa cinta tanah air. Dan sekolah ini juga ada gebrakan baru, yakni memperindah ruang kelas dengan berbagai macam warna, tujuannya agar siswa tidak jenuh. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar