Sabtu, 12 Maret 2011

SMP NEGERI 8 BATANG RAYAKAN ULTAH YANG KE 11


5 Januari 2010 yang lalu, SMP Negeri 8 Batang merayakan hari jadinya yang ke 11. Dalam rangka memperingatinya, panitia yang di ketuai oleh Hj. Kholifatul Aliyah, S.Pd ini menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya sepeda sehat untuk semua warga sekolah dengan disertai adanya doorprise, kemudian dilanjutkan dengan lomba memasak nasi goreng bagi bapak-bapak guru dan TU, dan untuk ibu-ibu guru dan TU mengikuti lomba bulu tangkis, serta kegiatan untuk para siswa diantaranya lomba melukis, kaligrafi, dan karaoke yang kemudian ditutup dengan pentas band siswa dan alumni.
Seperti disampaikan Suranto, S.Pd selaku kepala sekolah yang di dampingi Bisri, S.Ag selaku Wakil Kepala Sekolah mengatakan, bahwa selain merayakan dengan penuh keceriaan, SMP Negeri 8 Batang juga menggelar kegiatan bhakti sosial sebagai bentuk peduli dengan sesama. “Kegiatan bhakti sosial kami adakan 1 hari kemudian dengan menyerahkan sembako yang di donasi oleh guru-guru dan karyawan, serta alat-alat tulis dari para siswa untuk diberikan kepada anak-anak panti asuhan di Karangasem dan Kauman”, jelasnya.
Lebih jauh dikatakan Suranto, kendati kegiatan yang bertemakan “Dengan semangat HUT SMP Negeri 8 ke 11, kita tingkatkan kinerja dan pengabdian serta terwujudnya insan yang berakhlak mulia berilmu dan berprestasi tinggi” ini tidak terencana, tapi menurutnya kegiatan berjalan dengan sukses.
“Kegiatan berlangsung meriah. Dan yang paling utama adalah, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kegiatan sekolah kepada masyarakat, sesuai dengan temanya itu, bahwa sekolah kita banyak kegiatan yang bermanfaat bagi siswa, dan untuk menciptakan animo kepada masyarakat agar sekolah disini”, imbuhnya.
Kedepannya, lanjut mantan kepala sekolah SMP Negeri 2 Reban itu, Program tahun depan untuk merayakan hari jadinya, SMP Negeri 8 akan ada sunatan masal yang diikuti dengan kegiatan sekolah lainnya.
“Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa mengetahui kegiatan sekolah dan masyarakat bisa berinteraksi dengan kita. Tujuan kita adalah memperkenalkan kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat bisa mendukung kegiatan itu. Secara internal, kita juga sedang meningkatkan rasa kekeluargaan sesama warga sekolah”, imbuhnya.
Menyinggung program kerja yang akan diterapkan pada manajemen SMP Negeri 8, Suranto mengatakan, bahwa pihaknya akan meningkatkan di semua aspek. “Program yang baru akan kami laksanakan secara menyeluruh, kita akan meningkatkan semua aspek, baik akademis maupun non akademis. Untuk bidang kerohanian juga akan kita tingkatkan, apalagi menjelang ujian nasional kita merasa prihatin, untuk bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah ada, untuk itu kita sering koordinasi dengan teman-teman”, pungkasnya. (Trie)

3 komentar:

  1. Salam saha sungkem kagem Ibu Ketua Panitia ULTAH SMPN 8 Batang, Panjenenganipun Ibu Hj. Kholifatul Aliyah, S.Pd.
    -------------------------------------------------
    Tejo Susiratmoko
    Dwija Basa Jawi SMP Negeri 1 Gabus

    BalasHapus
  2. Sukses SMP 8 Batang di tahun 2019 ini

    BalasHapus