Minggu, 24 April 2011

SD NEGERI RANDU 01 LAKSANAKAN DAK TEPAT WAKTU


SD Negeri Randu 01 UPT Disdikpora kecamatan Pecalungan telah menyelenggarakan bantuan DAK tepat waktu. Hal ini seperti di sampaikan Sarno, S.Pd selaku kepala sekolah kepada Tim Liputan JPBB beberapa waktu lalu diruangannya.

Menurut pria kelahiran Batang, 29 Mei 1955 ini, bahwa alokasi bantuan yang didapat pihaknya sebesar 105 juta untuk pembangunan gedung perpustakaan. Adapun pengerjaannya sesuai juklak dan juknis yang ada, serta selesai tepat waktu yakni pada tanggal 19 Desember 2009.

“Dengan adanya bantuan gedung perpustakaan ini, kami mengucapkan terima kasih atas tanggapan dan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah, sehingga kedepannya bisa meningkatkan motivasi belajar siswa dan memperlancar kegiatan belajar mengajar”, tuturnya.

Lebih jauh Sarno menjelaskan, bahwa pihaknya dalam kesempatan ini juga ingin mengucapkan terima kasih kepada dinas yang selama ini telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk mengelola bantuan, yakni pada tahun 2008 mendapat bantuan DAK untuk alokasi 5 lokal ruang kelas yang bisa dikembangkan untuk WC, plafon 2 lokal dikembangkan menjadi 6 lokal dan keramik 2 lokal dikebangkan menjadi 6 lokal.

“Alhamdulillah, dalam pengerjaannya bisa selalu selesai tepat waktu, dan perlu diketahui, dalam penyelenggaraan bantuan ini, kami juga melibatkan peran serta komite”, jelasnya.

Pihaknya berharap, kedepannya pemerintah bisa kembali mengalokasikan bantuan kepada sekolah yang dipimpinnya ini. Mengingat, bantuan yang selama ini dikelola oleh pihaknya bisa diselenggarakan secara maksimal dan tepat waktu.

“Saat ini kami masih berharap adanya bantuan untuk rehabilitasi 3 ruang kelas, yang kondisi bangunannya sudah tua, yakni berdiri sejak tahun 1951. Dan utamanya, bangunan perpustakaan dan mebeler yang sudah ada ini, kami tinggal mengharap bantuan buku-buku dan perangkat-perangkat lainnya, seperti kompter dan lainnya untuk mengisi gedung perpustakaan yang masih kosong ini”, harapnya. (Trie)


Visi : Maju berprestasi dan berakhlak mulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar