Minggu, 08 April 2012

SMA BHAKTI PRAJA LIMPUNG INGIN KEMBALIKAN KEJAYAAN MASALALU


Dari tahun ketahun, SMA Bhakti Praja limpung yang berada dibawah naungan yayasan Korpri Kabupaten Batang mengalami penurunan jumlah siswa. Tercatat, pada tahun 2003, sekolah ini mampu mendidik siswa hingga 300 lebih anak. Dan pada klimaksnya pada tahun ajaran 2010/2011 sekolah ini hanya memiliki 108 siswa, ini dikarenakan menipisnya kepercayaan masyarakat kepada SMA Bhakti Praja Limpung.
Dijumpai diruangannya, Drs. Urip Kadaryanto selaku kepala Sekolah menuturkan, pihaknya ingin kembali mengambil simpati dan kepercayaan masyarakat agar sekolah ini kembali meraih kejayaannya dengan berbagai usaha yang sudah dirangkum dalam program kerjanya.
”Program kerja kita yang utama adalah mengembalikan kejayaan-kejayaan yang pernah diraih sekolah ini, diantaranya adalah meningkatkan jumlah siswa yang dari tahun ketahun semakin menurun”, tuturnya.
Adapun usaha yang dilaksanakan pihaknya adalah melengkapi fasilitas-fasilitas sekolah dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
”Kami menggiatkan berbagai macam promosi, baik melalui leaflet, media dan berbagai kegiatan siswa, termasuk perkemahan, kegiatan keagaamaan dan melengkapi sarana prasarana sekolah, seperti memasang hotspot dan menambah komputer, khusus untuk praktek merakit komputer”, ungkap Urip yang memimpin sekolah ini sejak maret 2009.
Dipaparkan pria kelahiran Batang, 5 januari 1965 ini, bahwasannya SMA Bhakti Praja Limpung ini merupakan SMA Plus, dikarenakan sekolah ini memberikan kerampilan kepada siswa-siswinya, yakni ketrampilan merakit komputer.
”Anak-anak kami bekali ketrampilan merakit komputer, dan sebagai bentuk keseriusan kami, pada tahun ini kami membeli komputer untuk memperlancar praktek siswa. Diharapkan, dengan adanya ketrampilan ini, Siswa bisa merakit komputer sendiri dan tentunya bisa bermanfaat bagi mereka. Dan usaha kami tidak berhenti pada memberikan ketrampilan saja, namun kami juga memberikan fasilitas internet gratis untuk siswa 24 jam”, jelasnya.
Selain memberikan ketrampilan merakit komputer dan melengkapi laboratoriumnya dengan 20 unit komputer serta fasilitas internet gratis, SMA Bhakti Praja Limpung juga tengah mengembangkan program pertanian. Dan sebagai bentuk keseriusannya, pihak sekolah telah melengkapi sarana prasarananya untuk menunjang program ini.
”Dan yang lebih utama adalah program pembinaan mental siswa. Saat ini sekolah kita tengah gencar melaksanakan program ini. Dikarenakan, selama ini siswa kita terkenal dengan kenakalannya, jadi kita siapkan guru untuk membina anak-anak agar kedepannya siswa bisa lebih bermartabat dan lebih baik, sehingga tercipta suasana nyaman, baik didalam maupun dilingkungan sekolah. Ini semua kami programkan karena kami ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada sekolah kita”, imbuhnya.
Perlu di ketahui, SMA Bhakti Praja Limpung saat ini telah melengkapi fasilitas-fasilitas sekolah, diantaranya gedung yang cukup memadai, ruang belajar, laboratorium IPA, Perpustakaan, laboratorium komputer, ruang media, ruang OSIS, ruang UKS dan koperasi siswa.
”Kami harapkan adanya kaadilan pemerintah dalam membina sekolah sekolah yang ada, termasuk kepada sekolah swasta, jangan sampai justru dibiarkan bubar. Dan kepada masyarakat, kita menginginkan agar supaya masyarakat kembali mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di sekolah kami, karena sekolah kamipun memberikan ketrampilan seperti sekolah kejuruan lainnya, yang nantinya bisa dimanfaatkan usai lulus sekolah”, pungkasnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar