Selasa, 23 Maret 2010

Agung Basuki, SPd; SISWA SEKOLAH DASAR HARUS DIKENALKAN DENGAN TIK


Kemajuan dunia pendidikan tak akan lepas dari peran serta seluruh elemen, salah satu unsur yang bisa mewujudkannya adalah kepala sekolah. Kepala sekolah yang mempunyai basic manajemen pendidikan yang bagus, serta program sekolah yang bermutu, akan dengan mudah memajukan dunia pendidikan, dan tentunya juga harus didukung beberapa elemen lainnya untuk bisa mewujudkannya.
Kepala sekolah SD Negeri 1 Pasekaran Batang, Agung Basuki, SPd, sedang berupaya untuk mewujudkan komputerisasi bagi anak-anak didiknya. Hal ini diungkapkan kepada Tim Liputan Jurnal Pendidikan, beberapa waktu lalu.
“Program sekolah sampai 2 tahun mendatang, kami merencanakan untuk mengadakan komputer, minimal 2 unit lagi, untuk kami ajarkan kepada anak didik tentang pengenalan dasar TIK, agar bisa mengikuti arus globalisasi, dan dalam hal ini peran serta masyarakat yang saat ini sudah bagus dengan terwujudnya gapura sekolah, diharapkan bisa lebih ditingkatkan, dan juga terutama bantuan pemerintah”, tuturnya.
Sekolah yang banyak prestasi yang diantaranya juara 1 bidang membuat tekhnologi sederhana pada festifal kompetensi dan kreatifitas siswa dan guru SD tahun 2007 ini melalui kepala sekolah berharap, agar anggaran untuk dunia pendidikan untuk bisa dicukupi, dengan begitu, paling tidak dunia pendidikan di Kabupaten Batang akan ada sedikit kemajuan.(Win/3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar