Selasa, 23 Maret 2010

SD NEGERI SIDOREJO 02 WARUNG ASEM BERBENAH UNTUK BERPRESTASI

Kemajuan dunia pendidikan tidak terlepas dari usaha bersama untuk menjadikan masa depan bangsa Indonesia lebih baik. Demikian pula yang dilakukan oleh Surahmat selaku kepala sekolah SD Negeri Sidorejo 02 beserta jajaran guru yang dipimpinnya. Tentunya harapan ini tidaklah menjadi pepesan kosong karena tentunya dibarengi dengan rencana program yang telah berjalan maupun yang tengah direncanakan untuk dapat menunjang keberhasilan akan tujuan dari pendidikan itu sendiri, sekalipun usaha dan kerjasama yang telah dilakukan di tengah-tengah keterbatasan yang ada, tidak menjadikan halangan yang menghambat, tetapi justru menjadi tantangan sendidi agar usaha mencerdaskan kehidupan bangsa yang dimulai dari pendidikan dasar dapat tercapai baik secara kwalitas maupun kwantitasnya.
Untuk ukuran prestasi, SD Negeri Sidorejo 02 Warung Asem telah membuktikan dengan menjuarai MIPA ditingkat Kabupaten Batang, yang kemudian menjadi wakil dari Dinas Pendidikan ke tingkat Propinsi.
Adanya Extrakurikuler Seni tari dan Kepramukaan menjadikan sekolah yang dipimpin oleh Surahmat berbeda dari sekolah lainya, paling tidak dapat manjadi salah satu alternatif bagi orang tua murid untuk memilih sekolah dengan tingkat kwalitas yang memadai. Tentunya kesemua program dapat berjalan dengan baik apabila ditunjang dengan ketersediannya sarana dan prasaran pendukung proses belajar mengajar yang kebetulan pada tahun 2007 ini, mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) diantaranya untuk merehab bangunan ruang kelas, yang kemudian dikerjakan dengan cara swakelola bersama sama Komite sekolah untuk melakukan pembangunan, yang kedepan dalam perkembangannya akan ditata sesuai dengan kebutuhan akan peningkatan kwalitas pendidikan itu sendiri.
Kesadaran akan peningkatan mutu pendidikan menjadi sebuah keinginan luhur agar harkat dan martabat bangsa dapat sejajar dengan Negara lainnya di dunia. “ Kami beserta karyawan dan Komite sekolah bermufakat untuk bersama sama mendorong dan menciptakan iklim yang kondusif bagi terselenggaranya proses tranformasi keilmuan, agar tujuan Negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dapat tercapai secara bersama sama dan berdasar pada keadilan yang ada “ tegas Surahmat mengakhiri perbincangannya, dengan tim liputan Jurnal Pendidikan. (UD/3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar