Jumat, 26 Maret 2010

BANJIR MENGHANTUI SD NEGERI KARANGASEM 05 BATANG


Tercapainya Prestasi, Beriman, Bertaqwa dan tertanam Budi Pekerti, telah menjadi visi pengembangan bagi SD Negeri Karangasem 08, dengan predikat SNN atau Sekolah Standart Nelayan. Dimana dengan lokasi dekat pantai dan posisi jalan lebih tinggi dari bangunan gedung sekolah, yang menjadikan Sekolah Dasar Negeri Karangasem 05 Batang selalu terancam banjir jika terjadi hujan lebat, terutama untuk ruang kelas 1, 2 dan 3 yang akan terendam banjir dan tergenang air yang memaksa siswa dan guru harus melepas sepatu dan membiarkan kaki terendam air selama berjam-jam selama mengikuti proses pembelajaran.
Kondisi seperti ini, jika dibiarkan dan berlangsung lama, akan menyebabkan penyakit seperti masuk angin dan penyakit kulit lainya di tambah dengan kondisi lingkungan yang kurang kondusif dengan adanya bau limbah ikan dan ikan asin termasuk bau garam yang sangat menyengat, yang pada akhirnya akan mengganggu proses belajar siswa di SD Negeri Karangasem 08 Batang.
Langkah-langkah koordinasi dengan instasi terkait dengan melibatkan komite sekolah telah diupayakan oleh pihak sekolah, termasuk juga pengajuan proposal lewat kantor cabang dinas pendidikan untuk mendapat bantuan pengurukan dan peninggian bangunan ruang kelas yang di perkirakan mencapai Rp. 150.000.000,-. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada kejelasannya, apakah bantuan itu bisa terealisasikan atau tidak, karena walau bagaimanapun proses belajar harus tetap berjalan di tengah-tengah keterbatasannya.
Seperti yang di jelaskan Mardiyana, S.Pd salaku kepala sekolah, yang dijumpai tim liputan Jurnal Pendidikan diruang kerjanya, yang pada saat itusedang membersihkan ruangan kantor dari genangan air banjir mengatakan, pihaknya sangat berharap, agar bantuan untuk sekolah yang dipimpinnya, segera terealisasi. “ Kami sangat berharap akan bantuan pengurukan dan peninggian sekolah kami, agar anak –anak dan guru dapat tenang melakukan proses belajar, karena kami punya komitmen untuk tetap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab untuk memajukan pendidikan di Batang walau sekolah kami memenuhi kreteria SSN atau Sekolah Standart Nelayan dimana sebagaian besar siswa kami dari keluarga nelayan yang kurang mampu” harapnya.
Bentuk unggkapan terima kasih juga menjadi motivasi yang kuat bagi sekolah dan orangtua murid atas bantuan yang telah di terima dalam bentuk MOU dan dana rehap propinsi untuk bangunan unit dua yang sangat dirasakan oleh siswa dan guru untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan dan partisipsi wali murid dalam bersama-sama memajukan SD Negeri Karangasem 05 Batang (TIM)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar