Selasa, 23 Maret 2010

Drs. Herry Soemiarto “Minimal kita sama dengan SMA 1 Batang”


"Terwujudnya lulusan yang menguasai IPTEKS (Ilmu Pengetahuan, Tekhnologi dan Seni), dan IMTAQ (Keimanan dan Ketaqwaan) berpijak pada budaya bangsa". adalah Visi dari SMA Negeri 1 Subah. Untuk mewujudkan visi sekolah ini, Drs. Herry Soemiarto, yang sejak Juni 2007 lalu dipecaya menjadi Kepala Sekolah di SMA ini, telah berkomitmen dengan menerapkan program budaya Tertib.
Seperti yang dituturkan kepada Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang, beberapa waktu lalu diruang kerjanya. Drs. Herry Soemiarto mengatakan. "Bersama dengan Bapak Ibu Guru, Kami telah berkomitmen untuk lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya, minimal prestasinya bisa sama dengan SMA Negeri 1 Batang, adapun kiat-kiat untuk menuju kemajuan prestasi, adalah dengan membudayakan ketertiban disegala bidang, diantaranya Tertib Kegiatan Belajar Mengajar, maupun Tertib Administrasi", katanya.
Sekolah dengan 824 siswa, yang terbagi menjadi 20 rombongan belajar ini, untuk tahun ajaran lalu, prosentase kelulusannya hampir 100%, karena hanya 1 siswa yang tidak lulus. Diakui Herry, bahwa untuk lebih maju, selain adanya komitmen bersama, juga perlunya kelengkapan sarana prasaran sekolah, guna menunjang pembelajaran.
“Untuk menuju peningkatan mutu, sarana prasarana memang masih kurang, diantaranya laboratorium bahasa, dan masih banyak kebutuhan yang belum terpenuhi. Kami berharap, agar diupayakan untuk mendapatkan bantuan. Dan mudah-mudahan bantuan yang turun ke sekolah untuk bisa bergantian, agar merata”, ungkap Herry. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar