Selasa, 23 Maret 2010

SMA NEGERI 1 GRINGSING IDAMKAN MUSHOLLA SEKOLAH

Pembangunan Mushola yang terhenti hanya sampai pondasi (Dok. Foto. Trie)

Keinginan untuk memiliki tempat ibadah dilingkungan sekolah, guna menciptakan warga sekolah yang beriman dan taat beribadah, nampaknya harus tertunda, dikarenakan, pembangunan musholla yang sudah mencapai pondasi ini, anggarannya masih belum tercukupi. Hal ini disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Gringsing, Untung, S.Pd, melalui Humas, Much. Ikhsan, S.Pd, kepada Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang, beberapa waktu lalu.
Lebih lanjut, Ikhsan mengatakan, bahwa anggaran pembangunan Musholla ini, diambil dari swadaya warga sekolah, melalui kegiatan Jum’at Amal. “Kami melatih seluruh warga sekolah, baik Guru, Karyawan dan seluruh siswa, untuk bisa beramal, menuju jalan kebaikan. Salah satunya, dengan pendirian Musholla dilingkungan sekolah”, tuturnya.
Diakui pihak sekolah, bahwa peran serta masyarakat terhadap Sekolah yang baru dibangun tahun 2003, dan telah meluluskan siswanya sebanyak 2 kali dengan jumlah kelulusan 99 % ini, sangat bagus. Namun pihak sekolah saat ini mengaku masih memiliki beberapa kendala, diantaranya kekurangan sarana prasarana sekolah, dan sulitnya transportasi. “Kendala yang kami hadapi adalah sulitnya sarana transportasi menuju sekolah. Angkutan yang menuju ke sekolah hanya dengan sistem antar jemput pada saat jam sekolah saja, dikarenakan tidak adanya rute”, imbuhnya.
Ikhsan berharap, kendala yang dihadapi sekolah ini, hendaknya mendapat perhatian dari Pemerintah daerah, dan dicarikan solusinya. “Harapan kami, kendala dan kekurangan sekolah, hendaknya ada perhatian. Dan yang paling penting, adalah sarana transportasi, karena bila ada jam tambahan maupun ekstra kurikuler, warga sekolah yang tidak memiliki kendaraan pribadi, kesulitan menuju kejalan raya, karena letaknya yang sangat jauh”, pungkasnya.(Tim)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar