Selasa, 23 Maret 2010

SD NEGERI KALISALAK 02 LIMPUNG 1 RUANG DI SKAT, MURID TIDAK BISA KONSENTRASI


Sejak direlokasi dari tengah persawahan atau lokasi sebelumnya pada tahun 2002, SD Negeri 2 Kalisalak, Kecamatan Limpung mengaku, mengalami kendala dalam proses belajar mengajar. Karena relokasi yang dilakukan, mengalami penurunan jumlah ruang kelas. Yang tadinya 6 kelas, direlokasi menjadi 3 kelas.
Kepala sekolah, Sri Asharinah, S.Pd, yang didampingi jajarannya kepada Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang mengatakan, untuk mengatasi kekurangan lokal kelas, karena ada 6 rombongan belajar dan hanya ada 3 ruang kelas, 1 ruang di skat untuk dijadikan 2 ruang kelas, dan hal ini membuat anak-anak tidak konsentrasi dalam belajar. “Padahal sejak direlokasi kesini, siswa kami mulai bertambah hingga 87 siswa, karena lokasinya yang strategis. Sehingga diperlukan 1 unit dengan 3 lokal lagi. Dan untuk lahan sudah ada. Bahkan kami sudah berusaha membuat proposal, namun belum ada tanggapan”, tuturnya.
Karena lokasi sekolah yang terpojok dan terbelakang, kadang administrasi surat menyurat kedinasan mengalami keterlambatan. Namun warga sekolah mengaku tidak berkecil hati, malah termotivasi. Terbukti, beberapa perlombaan, SD Negeri 2 Kalisalak selalu mewakili tingkat Kecamatan ke tingkat Kabupaten maupun Karesidenan, seperti Juara I seni Lukis tingkat kecamatan tahun 2007, Juara I Kaligrafi dan Qiro’, Juara II Kaligrafi - Mapsi Kabupaten dan Juara II Mocopat tingkat Karesidenan.(Tim)

2 komentar:

  1. Blog yang top jempol. Salam kenal dari SD 3 Megawon Kabupaten Kudus. Titip salam juga buat para peserta didik SD Manggis. Tetap maju terus dengan keterbatasan yang ada.

    BalasHapus
  2. Betul sekali apa yg diterangkan diatas saya adalah seorang wali murid dari sekolah tersebut
    Jadi saya mohon dukungannya
    Untuk sarana belajar anak anak kami

    Trimakasih sebelumnya

    Ttd
    Mr gunawan st
    Wong semen

    BalasHapus