Kamis, 25 Maret 2010

MI UJUNG BIRU BRAYO MENUJU PENINGKATAN KUALITAS


Dengan adanya bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2007, MI Ujung Biru Brayo berusaha untuk menuju peningkatan kualitas. Ditemui dikediamannya, Kepala Sekolah, Abdul Mu’in menuturkan, pihaknya sangat bersyukur, dengan adanya bantuan tersebut. ”Kita sangat bersyukur dengan adanya bantuan kepada madrasah kami, karena biasanya, madrasah di nomor duakan, sehingga saat ini, sekolah kita sudah pantas seperti sekolah”, tuturnya
Dikatakan lebih lanjut oleh Abdul Mu’in, dengan adanya bantuan DAK, sarana prasarana penunjang pembelajaran sudah terpenuhi. ”Hal ini sangat membantu sekali untuk menuju peningkatan kualitas. Disamping itu, kita masih perlu adanya input yang bagus, karena selama ini faktor input tidak sama dengan SD, yang rata-rata buangan dari SD, ditambah dengan kendala guru yang belum profesional”, terangnya.
Namun pihaknya optimis, dengan adanya bangunan baru, kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya ke madrasah yang dipimpinnya akan semakin meningkat, tentunya juga dengan peningkatan standar kualifikasi pendidiknya. ”Kita sudah lakukan upaya, karena keterbatasan kami, hanya bisa menyarankan rekan-rekan untuk sekolah lagi”, imbuhnya.
Menyinggung penerimaan bantuan DAK yang diterima MI Ujung Biru Brayo, pihaknya mengaku kesal dengan banyaknya lembaga, instansi, dan perorangan yang menjadi “Semut Gatel”, yang ikut “Ngkrusuhi” pelaksanaan DAK, hingga diriya merasa risih dengan kehadiran Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang yang hendak melakukan wawancara, yang ikut di “gebyah uyah” mengganggu lembaga yang dipimpinnya, namun kehadiran Tim Liputan berakhir dengan saling memberi pegertian.(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar