Kamis, 25 Maret 2010

MAN BATANG OPTIMIS KELULUSAN PERDANA 100%


Kendati baru akan meluluskan anak didiknya untuk yang pertama kali, Madrasah Aliyah Negeri Batang ini punya segudang prestasi. Ditemui diruangannya, Kepala Madrasah H. Syamsuddin, S.Ag yang didampingi Ka. TU., S. Firman mengatakan, bahwa sekolah ini sudah banyak mengukir prestasi. ”Sejak direlokasi dari MAN 2 Salatiga, sejak tahun ajaran 2004-2005 dan akan meluluskan pertama kali, MAN Batang sudah mempunyai prestasi. Dan prestasi yang menonjol adalah dibidang athletik, yang diantaranya pada kegiatan Popda Kabupaten 2007 meraih Juara I Bulutangkis Putra, Juara II Lari 400 Meter, Juara II Lari 1500 m, Juara I Lari 400 m, dan dalam Porseni Aliyah tingkat Propinsi yang diselenggarakan 2 hingga 6 September 2007 lalu, sekolah kita berhasil meraih juara II Marathon 10.000 m Putra, juara III Bulutangkis Putri, serta Juara II lari 400 m putri”, tuturnya bangga.
Diakui H. Syamsuddin, bahwa madrasah yang dipimpinnya ini, untuk prestasi akademik, memang belum bisa unjuk gigi. ”Prestasi akademik memang belum bisa tampil, karena input kurang tinggi atau pas-pasan, dan prestasi kita masih dibawah SMA 2”, tuturnya.
Lebih lanjut dikatakan H. Syamsuddin, untuk mendongkrak prestasi siswa-siswinya, di sekolah ini diselenggarakan kegiatan ekstra kurikuler komputer, internet untuk kelas 3, pramuka, bahasa Arab dan Inggris, serta Karya Ilmiah Remaja.
”Kita optimis bisa maju dan berkembang, kendati saat ini kita masih mengalami kendala, dengan kurangnya tenaga pendidik dan tenaga administrasi, serta sarana dan prasarana yang belum memadai, yang pasti kita sudah berusaha. Dan untuk kelulusan perdana ini, kita targetkan 100%”, pungkasnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar