Kamis, 25 Maret 2010

MIN BANDAR TADARUS AL-QUR’AN TIAP PAGI


Untuk menyiapkan manusia beriman, berilmu, beramal yang produktif dan berkualitas seperti yang tertuang dalam misi madrasah, MIN Bandar memberlakukan tadarus Al-Qur’an tiap hari sebelum proses KBM dimulai. Ditemui diruang kerjanya, Makmuri, S.Pd.I selaku kepala Sekolah membenarkan hal tersebut. ”Hal ini sesuai dengan tujuan madrasah, yakni menumbuhkembangkan penghayatan dan pengamalan agama islam sebagai usaha berkreatif dalam berfikir dan bertindak. Selain itu, juga untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat, atau orang tua wali murid yang menghendaki adanya pendalaman keagamaan. Untuk kegiatan anak-anak dimulai dari tadarus Al-Qur’an termasuk Tahlilan yang dimulai dari pukul 07.00 sampai 07.15 mulai KBM”, tuturnya.
Lebih lanjut, kepala Sekolah yang diangkat sejak 2 tahun lalu ini mengatakan, potensi dan prestasi sekolah serta anak didiknya sangat menggembirakan. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang selalu ditonjolkan anak didiknya selama ini. ”Untuk tingkat kecamatan, anak-anak kami selalu unggul dan mewakli, bahkan Prestasi 10 besar MI terbaik tingkat kecamatan, 7 diantaranya adalah anak didik kami, dan kelulusan selalu 100%, dan ini tak lepas dari 18 tenaga pendidik yang hampir S1 semua, serta kami selalu melakukan pembinaan dan memberi kesempatan, serta mendorong rekan-rekan pendidik untuk penyetaraan”, imbuhnya.
Madrasah yang telah terakreditasi A, dengan total siswa 342 anak yang terbagi 12 rombel ini mengaku, sarana prasarananya 80 % sudah terpenuhi. Namun 2 kelas yang ada di timur atau kampus yang dulu sering menjadi kendala. ”Kendala yang signifikan tidak ada namun banunan sebelah timur ada 4 lokal, yang dipakai untuk KBM ada 2 lokal, dan untuk pengawasan kepada anak-anak sangat sulit karena terpisah, untuk itu kami mengharap bantuan untuk merelokasi”, pungkasnya. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar