Kamis, 25 Maret 2010

MIN KALIBALIK TERGANJAL SERTIFIKAT


Dengan mengusung Visi untuk Membentuk manusia yang berakhlak mulia, berdasarkan iman dan taqwa (Imtaq), berwawasan ilmu pengetahuan dan tekhnologi (Iptek) serta berakar budaya bangsa dan Misi untuk Meningkatkan sumber daya tenaga kependidikan, Mengoptimalkan bangunan sarana dan prasarana, Mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, Mewujudkan peserta didik yang cerdas dan terampil, MIN Kalibalik berusaha untuk mewujudkannya.
Ditemui diruangannya, Kepala MIN Kalibalik, M. Ichsan, AmaPd yang didampingi Slamet Muchlisin, S.Pd.I mengatakan, bahwa sebagai barometer MI, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik, dan tak lepas juga keberhasilan dalam menghadap ujian nanti. ”Kita selalu mengadakan les khusus untuk 3 mapel, kemudian try out, tambahan pelajaran pada malam hari dan ada karantina saat menjelang ujian selama 1 minggu. Usaha kita maksimal, karena target kita untuk kelulusan bisa kembali 100%, MIN Kaliablik sebagai barometer MI, bahkan kita membentuk tim sukses ujian yang diselenggarakan di MIN Kalibalik”, tuturnya.
Lebih lanjut Ichsan mengatakan, selain persiapan menghadapi ujian nanti, pihaknya juga tengah berbenah diri. ”Mulai tahun 2006 sudah pembebasan tanah, dan tahun 2007 MI sudah mendapat 3 lokal, dan tahun 2008 ini, MI sudah ada anggaran untuk 2 lokal lagi guna memenuhi animo masyarakat dari beberapa desa yang semakin meningkat kepada madrasah kami. Ini terbukti dengan meningkatnya jumlah siswa kami dengan total 281 anak yang tebagi menjadi 9 kelas. Dan selain peningkatan sarana prasarana, profesionalisme tenaga pendidik juga ditingkatkan, dan kini mayoritas S1”, imbuhnya.
Perlu diketahui, madrasah yang ada di Desa kalibalik dan tahun ini dapat akreditasi A ini mempunyai segudang prestasi, mulai dari tingkat kecamatan hingga Provinsi. Diantaranya juara I tingkat provinsi seni lukis putra SD/MI tahun 2006, Juara II puisi putri tingkat SD/MI Kabupaten, Juara I Pidato Bahasa Inggris putra, Juara I pidato bahasa Arab putra MI tingkat Kabupaten dan juga dikirim ke Provinsi, juara II Pa/Pi Renang SD/MI Kabupaten, dan Juara II Mapel Ipa tingkat MI Kabupaten.
Pihaknya berharap, madrasah yang mempunyai ekstrakurikuler Pramuka, Drumband, MTQ dan seni Rebana ini, selama ini mempunyai kendala dengan selalu mentalnya bantuan yang akan mengucur di madrasah ini lantaran terganjal sertifikat. ”Secara yuridis milik Diniyah, secara administrasi milik MI, selama ini bantuan selalu mental karena terganjal sertifikat. Untuk itu kami mohon dengan sangat, karena madrasah ini sebagai mitra, karena manfaatnya untuk masyarakat juga”, pungkasnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar