Kamis, 25 Maret 2010

MTs. ATTAQWA Bandar HARAPKAN JALUR TRANSPORTASI


Prestasi yang selama ini diraih MTs At-Taqwa Bandar, baik akademik maupun non akademik, yang antara lain nilai Ujian Nasional tertinggi Kabupaten Batang tahun ajaran 2005-2006, juara lomba Mapel Sains tingkat SLTP Kabupaten Batang, juara harapan siswa teladan tingkat SLTP se-Kabupaten Batang, dan dari prestasi non akademik diantaranya juara lari 100 meter putra porseni Ma'arif tingkat Provinsi tahun 2005, juara tenis meja porseni Ma’arif, juara II puitisasi Al-Qur'an tingkat Kabupaten Batang, selain potensi dari siswa, pembinaan dari guru, tentu juga didukung dengan sarana prasarana penunjang.
Diakui Kholidin selaku Kepala Sekolah, ketika ditemui Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang beberapa waktu lalu yang didampingi Ka TU Turmudzi, dan Guru Penjas Teguh Priyanto, S.Pd, mengatakan, bahwa untuk lebih meningkatkan prestasi anak didiknya, perlu sarana prasarana yang komplit. ”Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan untuk mendongkrak prestasi, hendaknya diimbangi dengan lengkapnya sarana dan prasarana. Saat ini untuk MTs. At Taqwa yang sudah ada baru laboratorium komputer dan ipa, itupun masih kurang, sedangkan kebutuhan yang mendesak sarana olahraga, dan alat-alat peraga”, tuturnya.
Lebih lanjut, Kholidin mengatakan, madrasah yang terakreditasi B, beralamat di jalan raya Wonokerto – Bandar ini juga menghadapi kendala dalam hal trasportasi. ”Kendala utama kami adalah tingkat ekonomi masyarakat yang rendah, yang diperparah dengan tidak adanya jalur transportasi yang mudah atau angkutan desa yang melintasi sekolah kami, sedangkan biaya untuk ojek mahal”, keluhnya.
Padahal, lanjut Kholidin, madrasah yang mempunyai kegiatan ekstrakurikuler kuliah pagi, Tilawatil Qur'an, Mujahadah, Rebana Modern, Olahraga, Pramuka, Praktikum Komputer, Marchingband, Study Tour, dan Ketrampilan tata Busana ini memiliki 380 siswa yang rata-rata ekonomi orang tuanya menengah ke bawah.
”Diharapkan, untuk memajukan pendidikan pemerintah tidak harus memilah-milah, termasuk dalam rangka mensejahterakan pendidik, supaya bisa merata ke seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Batang”, pungkasnya.(TIM)

Visi
Mendidik dan membekali siswa dengan pengetahuan dan ketrampilan untuk menuju insan yang berdikari

Misi
Membentuk generasi yang berbudi pekerti luhur agar menjadi panutan yang baik dan berakhlakul karimah ala ahlusunnah wal jamaah serta menguasai ilmu pengetahuan dan tehnologi

1 komentar: