Kamis, 25 Maret 2010

MTs NU 01 GRINGSING LAKUKAN PEMBENAHAN DAN PENINGKATAN


Dibawah komando Abdul Ghofur, MA, saat ini MTs NU 01 Gringsing, tengah melakukan pembenahan disegala bidang. Hal ini dituturkan kepada Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang, saat bertandang di Madrasah yang beralamat di Jalan Raya Lama No. 2 B Gringsing ini.
”Saat ini, program prioritas utama kita adalah meningkatkan sarana dan prasarana madrasah, terutama bangunan fisik. Namun status tanah masih pinjam, mohon bantuan untuk meng –clear-kan, selama ini statusnya masih milik desa, dan kita ingin status milik sendiri”, tuturnya.
Perlu diketahui, Madrasah yang telah terakreditasi B ini, memiliki kegiatan Ekstra kurikuler Marching Band, Pramuka, Komputer, Olahraga, dan MTQ (Kitab Kuning-Ke NU an), serta telah mengukir prestasi di bidang MTQ Juara II Kabupaten tahun 2006 tingkat SMP/MTs, Marching Band pernah Juara I tingkat MTs se-Kabupaten Batang tahun 2004, dan lomba pidato bahasa arab juara harapan tingkat MTs se Kabupaten Batang.
Diakuinya, bahwa masyarakat sangat antusias kepada sekolah. kinerja guru dan komite berjalan baik, juga hubungan dengan SD/MI sekitar. Dan untuk persiapan menghadapi ujian nanti, pihaknya telah melakukan Try out, pemadatan materi, khusus kelas IX ada 4 mapel, les dalam 1 minggu 5 kali, istighosah, dan juga dilakukan karantina, agar nantinya, keberhasilan menghadapi ujian bisa tercapai.(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar