Jumat, 26 Maret 2010

MTS MUHAMMADIYAH BATANG BERKIPRAH SECARA NYATA



MTs Muhammadiyah Batang berkomitmen untuk mengusung visi Unggul dalam bidang mutu akademis yang berpijak pada akhlak mulia dengan berpribadi amal soleh.
Peningkatan mutu pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah negeri semata , untuk itulah atas kesadaran dan motivasi yang dimiliki sekolah swasta, patut di hargai di tengah keterbatasan yang ada justru menjadi cambuk untuk berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.
MTs Muhammadiyah Batang yang berada di Jl. Yos Sudarso Gg. Progo 122/2 Telp. 0285-7910922 atau tepatnya di kelurahan Proyonanggan Utara dukuh Kebonan, sebagai salah satu sekolah swasta mencoba berbenah diri dengan partisipasi seluruh komponen pendukung di dalamnya, mulai dari dewan guru, staf pengajar dan dukungan komite sekolah yang senantiasa berperan aktif untuk memajukan dunia pendidikan menengah pertama, yang sejalan dengan program yayasan yang menjadi naungannya.
Sekalipun faktor input yang rendah, dengan kerjakeras warga sekolah dan dukungan masyarakat, madrasah yang di pimpin oleh H. M Harto Setiyono, BA ini, telah mampu berkiprah secara nyata, dalam mencerdaskan anak bangsa.
Sekolah yang telah ter-Akreditasi B ini, gemuk dengan kegiatan extrakurikuler, diantaranya Pramuka, Pencak silat, Menjahit, BTA atau baca tulis Al-Qur’an dan kegiatan pendukung lainya, mencoba mensejajarkan diri dengan sekolah favorit yang ada di kota Batang.
Beberapa fasilitas sebagai penunjang, juga mulai ditata oleh pihak sekolah, yang diantaranya adalah, dengan adanya laboratorium komputer, ruang perpustakaan yang cukup memadai dalam menunjang referensi bagi siswa, serta yang paling penting dan utama adalah tempat ibadah yang memadai untuk sholat dzuhur berjamaah siswa dan guru, yang sudah menjadi program wajib sekolah, dengan tujuan untuk melatih kedisiplinan dalam beribadah. Adapun sarana prasarana penunjang yang belum ada hanya Laboratorium IPA, hal ini perlu adanya perhatian dari pihak-pihak yang terkait, yang semata untuk efektifitas program pembelajaran dan peningkatan mutu pendidikan.(tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar