Jumat, 26 Maret 2010

SMP NEGERI 3 WONOTUNGGAL TARGET UAN MASUK 15 BESAR


Dengan di dukung sarana prasarana yang memadai guna menunjang proses belajar mengajar, SMP Negeri 3 Wonotunggal telah melakukan berbagai persiapan untuk antisipasi menghadapi Ujian Akhir nasional (UAN) yang sudah didepan mata, yang diantaranya, dengan melakukan penambahan jam pelajaran, yang dilakukan 1 minggu 5 kali, yang dilaksanakan setelah pelajaran usai”, tutur Wiranto, S.Pd selaku Kepala sekolah, kepada Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang, beberapa waktu lalu.
Lebih lanjut Wiranto mengatakan, selain penambahan jam pelajaran, juga dilakukan doa bersama atau istighosah yang dilaksanakan 2 minggu sekali. “Yang tidak kalah pentignya, kita juga membentuk Tim sukses UAN, yang didalamnya ada guru bidang aqiu dan exsqiu”, tutur Wiranto.
Lebih lanjut Wiranto mengatakan, untuk UAN tahun ini, pihaknya menargetkan, untuk sekolah yang dipimpinnya ini, bisa masuk 15 besar tingkat Kabupaten. ”Tentunya tidak muluk-muluk, mengingat tahun kemarin UAN kita peringkat 20, maka kami optimis, untuk tahun ini bisa masuk 15 besar. Dan untuk mencapai itu semua, berbagai persiapan dan langkah-langkah telah kita lakukan”, imbuhnya.
Yang perlu diketahui, ada hal yang sangat menggembirakan pihaknya, bahwa masyarakat atau orang tua siswa sangat peduli dengan pendidikan, salah satu contohnya dengan meminta ke sekolah, agar diadakan proyek peningkatan mutu disekolah yang dipimpinnya ini. “Tentunya permintaan ini kami sambut dengan positif. Dan kita optimis, bisa memenuhi permintaan masyarakat, karena, tanpa dimintapun, itu sudah menjadi tanggung jawab kita”, jelasnya.
Dibantu 18 dewan guru yang professional, dirinya optimis, untuk mengelola SMP Negeri 3 Wonotunggal dengan 280 siswa ini, untuk bisa lebih berkembang dan maju, dan juga dalam hal meraih prestasi yang bagus. “Terbukti, berkat kerja keras dan profesionalisme dalam bekerja, dan tentunya juga didukung deng apotensi anak, kita pernah mewakili Kabupaten Batang ke tingkat Karesidenan untuk cabang olah raga bola voly, juga Jambore di Rembang dan Jumbara di Karesidenan Banyumas”, terang Wiranto yang juga mantan guru SMP Negeri 2 Subah ini.(tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar