Senin, 22 Maret 2010

SAMBUTAN KETUA DEWAN PENDIDIKAN KABUPATEN BATANG


Dewan Pendidikan sebagai Pemangku Kepentingan bidang Pendidikan yang berfungsi sebagai peran serta masyarakat, merupakan amanat Undang-undang, nomor 20 tahun 2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional dalam wadah Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah.

Guna memberikan informasi kepada masyarakat luas pada umumnya, maupun jajaran pendidikan pada khususnya, diperlukan media informasi dan komunikasi yang berbentuk jurnal, tentang kemajuan pendidikan didaerah, agar tercipta transparasi dan akuntabilitas keadaan dunia pendidikan.

Renstra Departemen Pendidikan Nasional tahun 2005 – 2009 sebagai tonggak kunci keberhasilan (key milestone) yang diadopsi Renstra- renstra didaerah, perlu disosialisasikan, bahkan diwujudkan secara nyata oleh birokrasi pendidikan yang ditopang dan dikawal oleh Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah diseluruh wilayah Indonesia.

Sekaligus sebagai pendorong dan pemacu kemajuan dan mutu pendidikan di Indonesia, Dewan Pendidikan Kabupaten Batang memandang perlu untuk menerbitkan Jurnal Pendidikan yang memuat profil dan kemajuan pendidikan dengan artikel kapita selekta pendidikan, dan telah kami realisasikan dengan nama Jurnal Pendidikan Batang Berkembang.

Kami menaruh harapan besar, bulletin dan Jurnal ini bisa menjadi bahan dan media yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan inovasi dalam dunia pendidikan. Atas sambutan, respon dan penyumbang artikel serta informasi dari segala pihak tentang dunia pendidikan, sangat kami harapkan, dan kami ucapkan terima kasih.

H. As. Yunan Thoha Natahadijaya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar