Senin, 22 Maret 2010

RAKORWIL DEWAN PENDIDIKAN SE EKS KARESIDENAN PEKALONGAN

Dengan tema
”Kebijakan Bidang Pendidikan Guna Memacu Bidang Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan Formulasi dan Antisipasi”

Acara yang di selenggarakan di Aula Bapedda Kabupaten Batang, hari sabtu, 10 November 2007 lalu, dihadiri kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari utusan Dewan Pendidikan se eks Karesidenan Pekalongan, Dinas P & K Provnsi Jawa Tengah, LPMP Jawa Tengah, Pejabat Teras Pemerintah Kabupaten Batang, Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Batang, Komite Sekolah dari 12 Kecamatan se- Kabupaten Batang, dan beberapa Jurnalist yang peduli dengan dunia pendidikan.
Dari acara tersebut, Tim liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang mencoba merangkum kata demi kata yang tertangkap tim liputan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah
Drs. Kunto Nugroho, M.Si ;

“Kebijakan Bidang Pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu dan tenaga kependidikan adalah bentuk pembangunan dibidang pendidikan. Pembangunan pendidikan merupakan agenda prioritas dari pembangunan nasional, kemudian pembangunan pendidikan peranannya sangat signifikan dalam mencapai kemajuan bidang kehidupan politik ekonomi sosial budaya (poleksosbud), serta menjadi landasan kuat yang diperlukan untuk meraih kemajuan bangsa diera globalisasi, dan kesemuannya itu merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi. Karena, dengan majunya pendidikan merupakan faktor yang determinan bagi suatu bagsa yang memenangi globalisasi”



Pemerintah Kabupaten Batang
H. Priyodigdo, SE, MM - Ka. Dinas Pendidikan Kab. Batang

”Dewan Pendidikan adalah mitra pemerintah, dalam hal ini adalah Dinas Pendidikan. Diakui, bahwa Dewan Pendidikan Kabupaten Batang sudah berperan aktif ikut memajukan pendidikan di Kabupaten Batang. Sehingga, ini bisa menjadi pemicu semangat pemerintah untuk meningkatkan lagi perhatiannya terhadap dunia pendidikan, sehingga diharapkan, kedepan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Batang lebih meningkat. Hal ini juga telah kita (pemerintah-red) upayakan untuk melakukan pemerataan kesempatan belajar bagi masyarakat, dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Batang. Pemberian bea siswa, bantuan sarana pendidikan, peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik, pendirian unit sekolah baru, merupakan langkah-langkah yang telah kita laksanakan, guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Batang.”


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang
Purwanto, SIP
”Aturan-aturan pendidikan masih belum stabil menemani dunia pendidikan, sehingga dalam penyelenggaraannya masih pro dan kontra. Untuk mewujudkan ini tidaklah mudah, karena masalah pendidikan sangatlah kompleks yang dipengaruhi oleh kondisi masyarakat, pelaku pendidikan itu sendiri, dan juga pemerintah. Namun dengan adanya Dewan Pendidikan, diharapkan bisa mewakili masyarakat, untuk membantu pemerintah guna mewujudkan kemajuan pendidikan nasional. Dan diharapkan, dengan adanya bantuan oleh pemerintah untuk dunia pendidikan, untuk direalisasikan sebagaimana mestinya, namun sayangnya, masih ada beberapa pihak yang mloto untuk ngkrusuhi. Serta diharapkan pula keaktifan semua pihak, untuk bisa menyaring ilmu pengetahuan dengan kemajuan tekhnologi, ambil yang positifnya saja” (Tim)

(Dokumentasi JPBB Edisi Perdana - November 2007)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar