Rabu, 24 Maret 2010

SD NEGERI 01 PUJUT KEMBANGKAN POTENSI ISLAMI


“Untuk prestasi sekolah kita, selama 2 tahun ini, menjadi juara umum lomba Mapsi di tingkat Kabupaten Batang, serta pada tahun 2006, anak-anak kita berhasil mewakili ke tingkat Provinsi, kendati masuk peringkat 7, dan prestasi dibidang kepramukaan juga menonjol, dengan ikutnya sekolah kita di Pesta Siaga tingkat Provinsi”. Demikian kata pembuka yang disampaikan Kepala Sekolah SD Negeri 01 Pujut Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, H. Supriyadi, kepada Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang, saat bertandang disekolah yang dipimpinnya, beberapa waktu lalu.
Lebih lanjut, H. Supriyadi mengatakan, bahwa prestasi yang diukir anak-anak didiknya, merupakan hasil kerja keras dari para Guru jajarannya, serta peran serta masyarakat yang sangat bagus. “kami akan berusaha mempertahankan prestasi sekolah kami, sebagai wujud imbal kepercayaan masyarakat “kota santri” yang telah diberikan kepada kami, untuk mendidik putra-putrinya. Dan alumnus kami, sudah banyak yang berhasil sampai ke luar negeri, seperti di Kuwait dan Yordania”, tuturnya mantap.
“Saat ini, kami juga masih mengembangkan seni budaya islami, seperti rebana dan kaligrafi, guna meningkatkan potensi anak didik kami. Dan semuanya bisa terwujud, berkat peran serta masyarakat melalui komite sekolah, pimpinan H. Nurudin, yang sangat bagus, dalam usaha pengembangan sekolah”, imbuhnya.
SD Negeri 01 Pujut dengan 140 anak didik, yang juga SD Inti yang membawahi 7 SD Imbas ini berharap, agar perhatian Pemerintah Daerah terhadap dunia pendidikan yang selama ini sudah bagus, agar bisa ditingkatkan lagi, terutama peningkatan dan pemenuhan dibidang sarana dan prasarana. Karena selama ini, sebagai SD Inti, SD Negeri 01 Pujut merasa kesulitan bila akan mengadakan pertemuan – pertemuan dengan 7 SD Imbas lainnya, dikarenakan belum adanya gedung KKG, tutur H. Supriyadi, yang juga Ketua KKKS Kecamatan Tersono ini. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar