Rabu, 24 Maret 2010

SD NEGERI SEMPU SERIUS UNTUK WUJUDKAN PESERTA DIDIK YANG BERPOTENSI DAN BERPRESTASI



Guna mewujudkan Visi Sekolah untuk “Maju berprestasi berbekal iptek dan imtaq serta berbudi pekerti luhur”, dan Misi sekolah untuk meningkatkan sumberdaya dan kinerja tenaga kependidikan, meningkatkan fungsi sarana dan prasarana sekolah dasar dalam menciptakan pembelajaran yang sesuai dengan PAKEM, melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara intensif untuk mencapai tingkat daya serap yang tinggi, dan mewujudkan peserta didik yang cerdas, terampil dan berakhlak mulia, SD Negeri Sempu, Kecamatan Limpung, bertekad untuk mewujudkannya.
Di jumpai di ruang kerjannya, H. Setiyarso, selaku Kepala Sekolah mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk mewujudkan Visi dan Misi sekolah tersebut. “Lengkapnya sarana dan prasana sekolah penunjang pembelajaran, seperti adanya, pelatihan komputer dengan 10 unit komputer, Marching Band 1 unit, alat-alat seni islami yakni rebana 1 unit, seni tari lengkap dengan pakaiannya, perpustakaan yang sudah lengkap yang sudah menjuarai ditingkat kabupaten, ruang alat peraga, ruang UKS, TV Eduction, kebun sekolah dan Pemancar radio gelombang 92,5 FM, serta kegiatan sarapan pagi bersama adalah bentuk keseriusan kami untuk mewujudkan peserta didik yang cerdas, disiplin, aktif kreatif, terampil, mandiri dan berakhlak mulia, serta guna meningkatkan hasil ujian akhir sekolah, agar lulusan SD Negeri Sempu dapat diterima di SLTP yang Favorit”, tuturnya.
Sekolah dengan akreditasi A, dan jumlah total 242 siswa ini, adalah satu-satunya Sekolah Dasar yang ada di Desa Sempu, dan siswanya mencakup dari beberapa desa, diantaranya, dari Desa Sempu sendiri, dan dari Banyuputih, Kecepak, Babadan, dan Pungangan. “Dan sekolah kita sering mewakili kecamatan dalam event-event Kabupaten, dan juga saat ini, SD Sempu ikut nominasi peringkat pertama Sekolah Sehat yang diadakan Dinas Kesehatan, serta menjadi rintisan Sekolah Standard Nasional, dan rintisan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS). Dan kami siap melakukan studi banding kemana saja, demi peningkatan mutu pendidikan anak-anak”, imbuh kepala sekolah yang punya hobbi jual beli mobil ini.
“Untuk peran serta masyarakat, melalui Komite Sekolah yang diketuai Ir. Enjang Widodo, selama ini sudah berjalan dan terprogram dengan baik, bahkan ada sumbangsih dari para alumnus untuk sekolah kita. Dan kendala yang masih kita hadapi adalah kurangnya tenaga pendidik, yakni guru kelas, karena SD Sempu memiliki 7 kelas, dan hanya ada 6 guru kelas, untuk itu kami berharap, Pemerintah bisa memenuhi kebutuhan kami. Dan kami percaya, untuk menuju sukses harus ada kemauan, ikhlas, rela berkorban, tanamkan kekeluargaan, menjalin kerjasama dan yang paling penting harus ada yang menggerakkan”, pungkasnya. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar