Selasa, 30 Maret 2010

SD NEGERI PENGAMPON RANGKING 1 NILAI KELULUSA N DI KECAMATAN BAWANG


Dengan rata-rata nilai terbaik di kecamatan Bawang SD Negeri Pengampon pada tahun ajaran 2007-2008 mampu mengukir prestasi akademik dengan nilai rata rata IPA 8.17, Bahasa Indonesia 7,78 dan Matematika 7,17 serta nilai perseoranagn siswapun mampu meraih rangking 1 dengan nilai 26,65 dan rangking 2 dengan nilai 26,05 seperti tahun tahun sebelumnya tingkat kelulusan siswa dari tahun ketahun selalu 100 % .yang mana prestasi akademik ini juga di barengi dengan prestasi pendukung non akademik lainya seperti pada kesempatan lomba kreatifitas siswa tahun 2008 mewakili kecamatan Bawang untuk tingkat kabupaten Batang. Salah satu Pembinaan dan penggalian prestasi yang dilakukan oleh Sunarno Prihatimojo Spd selaku kepala sekolah SD Negeri Pengampon dimulai dari setiap apel upacara diamanatkan agar siswa selalu berupaya dan memotivasi diri untuk melakukan hal yang terbaik sesuai dengan bakat dan minat siswa yang apabila berhasil akan di berikan penghargaan yang selayaknya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan sekolah dan pada hari senin hingga kamis murid dan guru pulang pada jam 16.00 wib untuk melakukan penambahan pelajaran dan kegiatan kesiswaan lainya.
Adapun kendala utamanya adalah belum tersedianya alat alat pendukung untuk program kesenian khususnya alat alat musik baik elektronik maupun tradisional. Untuk menunjang program TIK telah di sediakan 2 unit komputer standart yang juga di dukung dengan adanya guru pembimbing pelajaran komputer dan bahasa inggris yang memadahi tinggal kelengkapan sarana dan prasarana saja yang harus segera di lengkapi . Seperti yang di jelaskan Sunarno Prihatimojo Spd “ Sekolah kami masih sangat membutuhkan dukungan dan bantuan alat alat peraga dan alat musik agar program ketrampilan siswa dapat kami upayakan sebaik mungkin apalagi jika di tunjang dengan kelengkapan yang memadahi kami bisa lebih baik lagi “ pungkasnya.
Hal inilah yang patut dihargai dari upaya serius para pendidik di negeri ini untk memajukan dunia pendidikan di tanah air tanpa di batasi ruang dan tempat yang bertujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa agar dapat sejajar dengan lainya. (Nurdin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar