Selasa, 23 Maret 2010

SERTIFIKASI GURU TINGKAT DASAR MERUPAKAN UPAYA PENINGKATAN KWALITAS SDM


Upaya untuk meningkatkan kwalitas guru tingkat dasar melalui seritfikasi portofolio, dilaksanakan untuk mengatasi kendala utama pendidikan yang berstandar. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Warung Asem, Kabupaten Batang, Sriyanto, S.pd mengatakan, Kurangnya tenaga guru yang memenuhi standar baik kwantitas maupun kwalitas akan teratasi dengan sertifikasi guru, walaupun dalam tahapannya masih dirasa kurang karena factor keterbatasannya, tutur Sriyanto S.Pd kepada tim liputan Jurnal Pendidikan diruang kerjanya, beberapa waktu lalu.
Hal ini terjadi karena kebutuhan guru sekolah tingkat dasar yang seharusnya paling tidak 10 guru, baru dapat terpenuhi kurang lebih 4 sampai 5 orang. Pada tahun 2007 ini, Cabang Dinas Pendidikan Warung Asem mengirimkan 13 orang guru, untuk melaksanakann sertifikasi, yang terdiri atas 12 guru sekolah dasar dan 1 orang guru TK, yang mudah-mudahan dapat memenuhi harapan dan kreteria yang di telah ditetapkan.
”Kami selalu berupaya memberikan perhatian yang lebih serius terhadap peningkatan kwalitas sumberdaya manusia para pendidik. Karena kami sadar, kemajuan bangsa sangatlah tergantung dari bagaimana pendidikan dapat tertangani secara baik dan benar, yang pada akhirnya tujuan Negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dapat bersama-sama kita upayakan “ tegasnya.(UD/3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar