Selasa, 30 Maret 2010

SD Negeri Tulis 03 BERYUKUR DAPAT BANTUAN DAK


Untuk menciptakan suatu prestasi, memang diperlukan sarana dan prasarana pendukung yang bisa menciptakan suasana kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar, salah satunya diantaranya gedung sekolah yang memenuhi standar pakai.
Seperti halnya yang saat ini dialami SD Negeri 03 Tulis yang memiliki bangunan berumur 30 tahun. Beruntung, untuk tahun 2008 lalu, satuan pendidikan ini menerima bantuan DAK bidang pendidikan senilai 250 juta rupiah.
Dijumpai diruangannya, Komaryati, Ama.Pd selaku kepala sekolah menuturkan, pihaknya merasa bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah untuk mengelola dana tersebut. “Bangunan sekolah sejak tahun 1979, selama ini belum ada bantuan. Dan kami bersyukur, untuk tahun ini kami dipercaya untuk mengelola bantuan DAK bidang pendidikan kategori 1”, tuturnya.
Dipaparkan Komaryati, bahwa bantuan tersebut dialokasikan untuk merehab 5 ruang kelas dan 1 kantor.
“Kami memang hanya memiliki 5 ruang kelas, dan sebelumnya memang proses kegiatan belajar mengajarnya bergantian, untuk kelas 1 dan 2 sejak dulu. Dalam pengerjaannya, pihak sekolah melibatkan peran serta masyarakat, dalam hal ini Komite Sekolah dan tokoh masyarakat dilibatkan dalam susunan panitia pembangunan, sesuai petunjuk Juknis, bantuan ini dikerjakan secara swakelola”, papar wanita kelahiran 29 Mei 1951 ini.
Dengan adanya bantuan DAK Bidang Pendidikan Kategori I ini yang notabene hanya untuk bangunan sekolah dan 3 lokal mebeler, kini pihaknya masih berharap adanya alokasi bantuan sarana pendukung lainnya.
“Karena kami sudah medapatkan rehab untuk fasilitas gedung, kita masih membutuhkan sarana pendukung lainnya, karena kami belum mendapat komputer. Kalau buku-buku, kami menyisihkan bantuan BOS untuk membeli, karena target kami, setiap anak satu buku, sehingga bila ada uang, kami membeli”, jelasnya.
Menyinggung masalah prestasi, sekolah dengan jumlah siswa 149 ini memiliki prestasi yang menonjol dibeberapa bidang, diantaranya bidang keagamaan dan olah raga. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar