Selasa, 30 Maret 2010

SD SENGON 03 SUBAH Ingin Menjadi Sekolah Kepercayaan Masyarakat


Dengan visi ingin menjadi sekolah kepercayaan masyarakat untuk mencerdaskan bangsa dalam rangka mensukseskan wajib belajar, dan misi untuk menyiapkan generasi yang berpotensi dibidang imtaq, dan iptek, aktif, kreatif, inovatif sesuai perkembangan zaman, SD Negeri Sengon 03 Subah menapaki perkembangannya.
Dijumpai diruangannya, Tjutji Suraeni selaku Kepala Sekolah dan didampingi Damuri, Ama.Pd selaku Ketua Komite menegaskan, bahwa pihaknya tengah berkomitmen untuk memenuhi visi misi sekolah tersebut.
“Kendari terletak diperbatasan, sebanyak 40% warga desa sebelah bersekolah ditempat kami, dan hal ini yang memotivasi kami untuk menjadikan sekolah kami menjadi sekolah kepercayaan masyarakat. Yang paling pertama dan utama program sekolah adalah peningkatan sarana dan prasarana untuk anak-anak, dan menciptakan suasana sekolah yang representatif, sehingga diharapkan anak-anak akan kerasan, dan dengan sendirinya, mutu pendidikan anak-anak akan dapat meningkat”, katanya.
Selain itu, dipaparkan kepala sekolah, bahwa untuk meningkatkan mutu pendidikan, guru-guru juga megikuti seminar, workshop, maupun bintek, serta mengadakan les bagi siswa, menambah pelajaran dipagi hari, dan ekstrakurikuler agama pada sore harinya, bahkan sering melaksanakan Drill. Dan perlu diketahui, sekolah dengan jumlah siswa 214 anak ini, diakui kepala sekolah, untuk bidang prestasi baru ikut tingkat kecamatan, namun untuk mapsi sudah sampai ke tingkat Kabupaten dua tahun berturut-turut.
Dengan dapatnya bantuan dari Pemerintah berupa MoU, diakui pihak sekolah juga turut membantu program sekolah. “Pihak sekolah dan komite mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang dengan kesungguhannya membantu satuan pendidikan kami, sehingga program sekolah diharapkan bisa terlaksana”, imbuh Damuri yang juga kepala TK Kuncup Mekar Desa Sengon. (Trie/Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar