Selasa, 23 Maret 2010

SMA WAHID HASYIM TERSONO BUDAYAKAN DISIPLIN MENUJU SUKSES


Di bawah naungan Yayasan Ma’arif, SMA Wahid Hasyim Tersono, yang telah terakreditasi B, berdasar Keputusan Badan Akreditasi Sekolah (BAS) Provinsi Jawa Tengah dengan nomor : 018/BASPROV/TU/I/2006, dengan jurusan program studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) bertekad untuk selangkah lebih maju.
Hal ini disampaikan Kepala Sekolah, Drs. Samsudi, kepada Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang, beberapa waktu lalu. Komitmen untuk lebih maju ini, telah dibuktikan dengan adanya usaha untuk pengembangan sekolah, dengan perluasan area, dengan membeli lahan dengan total rupiah 105 Juta. “Selain usaha pengembangan sekolah dan perluasan wilayah, dalam rangka kemajuan sekolah dan meningkatkan potensi siswa, SMA Wahid Hasyim juga telah dilengkapi dengan sarana prasarana yang cukup memadai, seperti adanya Laboratorium Kimia, Ketrampilan dan Komputer, bahkan untuk komputerisasi sudah lama diterapkan”, tutur Samsudi yang sejak tahun 1990 dipercaya memimpin sekolah ini.
Kemajuan dan perkembangan dari SMA Wahid Hasyim Tersono yang berdiri sejak tahun 1990, dan telah meluluskan siswa dengan prosentase 100% sejak 1997 serta Alumni SMA Wahid Hasyim Tersono banyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta, seperti STAN, UNNES, IAIN, STAIN ini, tentunya tak lepas dari kegigihan Yayasan maupun Pihak Sekolah, dalam hal ini Kepala sekolah beserta jajarannya, dalam mencari pendanaan. “Kami menyadari, bahwa siswa yang bersekolah disini, 90% diantaranya adalah dari keluarga “elit” alias ekonomi sulit, untuk itu, kami berusaha semaksimal mungkin memberikan keringanan kepada mereka, dan kita sekuat tenaga mencari terobosan-terobosan dana dari peran serta Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), guna mengembangkan sekolah”, imbuhnya.
Disamping itu, SMA Wahid Hasyim Tersono juga telah menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) serta lembaga ketrampilan yang bersertifikat bonafide, dan memberikan Beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi. “Untuk memacu siswa, kami mengadakan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka, Olahraga dan untuk ketrampilan, kami adakan Komputer, Elektro serta menjahit, dan untuk prestasi, siswa-siswi sudah tercatat sebagai Juara I bola Volly Putra dan Putri dan Juara I lari 400 dan 1000 meter putra, serta Juara I Tolak Peluru tingkat SLTA se- Kabupaten Batang, dan dibidang atletik, hingga dikirim mewakili ke tingkat Provinsi dan meraih juara III”, tuturnya bangga.
Diakui Drs. Samsudi, bahwa perhatian Pemerintah kepada sekolah Swasta saat ini sudah bagus, terbukti dengan banyaknya bantuan yang mengalir ke sekolahnya yang notabene swasta. Dan diharapkan, usaha pemerintah untuk memajukan lembaga pendidikan, baik negeri maupun swasta, untuk dipertahankan, maupun ditingkatkan. Dan dirinya berharap kepada jajaran dan anak didiknya, serta penggantinya, pada saat dirinya nanti pindah ke SMA Negeri 1 Bawang menjadi tenaga pendidik disana, diharapkan budaya disiplin di SMA Wahid Hasyim Tersono, agar selalu diterapkan, karena menurutnya, hanya dengan disiplin semuanya bisa teraih, pungkasnya. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar