Rabu, 24 Maret 2010

SMP NEGERI 8 BATANG BERBENAH DAN INGIN KEJAR SEKOLAH LAIN


Disaat Bupati Batang tengah gencarnya mencanangkan penanaman pohon, lain halnya untuk SMP Negeri 8 Batang, pohon yang sudah tumbuh dilingkungan sekolah, malahan ditebangi. Ketika disambangi Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang, Kismanto, S.Pd selaku Kepala Sekolah menuturkan, bahwa penebangan ini, bertujuan untuk menciptakan keindahan sekolah. “SMP Negeri 8 Batang adalah sekolah yang berada di tengah hutan, jadi, jangan sampai sekolah kita kayak hutan, dan pohon yang ditebangi untuk menciptakan keindahan”, tuturnya.
Diakui Kismanto, sejak kepindahanannya di SMP Negeri 8 Batang pada tahun 2005-2006 lalu, ada yang membuatnya merasa prihatin. Disaat musim penghujan seperti ini, bila masuk kekelas siswa harus melepas sepatu, dengan dikoordinir ketua kelas masing-masing. “Kita butuh pavingisasi, karena halaman sekolah masih berupa tanah, sehingga sangat becek dan berlumpur. Dan saat ini kita sudah berusaha untuk mengantisipasi hal itu dengan mewujudkan pavingisasi”, tuturnya.
Terobosan yang diambil SMP Negeri 8 Batang untuk mengejar sekolah yang lain, dituturkan Kismanto, adalah dengan cara ikut dan mengembangkan ICT. “Kita harus mulai dari sekarang, dan saat ini sudah ada 10 unit komputer, dan nantinya aka diusahakan untuk bisa 20 unit, dan akan digiatkan ekstrakurikuler komputer, olah raga, baca tulis alquran, serta penambahan jam pelajaran, serta akan memotivasi siswa dengan memberikan subsidi bagi siswa berprestasi dan yang sering berkunjung dan membaca buku di perpustakaan, jelasnya.
Sekolah dengan 501 siswa yang terbagi menjadi 14 kelas ini, sebagai sekolah pinggiran berharap, untuk sekolah kecil bantuan untuk diperbesar, karena bantuan dari masyarakat sangat sulit, sehingga kedepan, untuk peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Batang agar merata, dan diharapkan bisa sejajar.(Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar