Kamis, 01 April 2010

AYULIANTI WAHIDAH SURYANINGSIH SEMENTARA VAKUM DIDUNIA MODELLING


Berangkat dari sekedar menyalurkan hobby dan mengembangkan bakat, Ayulianti Wahidah Suryaningsih atau akrab disapa Ayu ini, ternyata mampu menyabet beberapa prestasi. Beberapa prestasi yang pernah diraih diantaranya sebagai model terbaik Elite Model Indonesia Se Jawa Tengah dan Jawa Barat tahun 2001, Juara Photogenic pada pemilihan Top Model Busana Muslim dan Batik tahun 2002, Juara II Pose Model pemilihan Putra-Putri Batik di Hotel Jayadipa tahun 2001, Juara I Photogenic Top Model Casual Trend 2003, Model Terbaik Pemilihan Bintang Idola Busana Muslim tahun 2006, Model Terbaik Pemilihan Putra-Putri Model Kacamata tahun 2007 dan Semi Finalis Wajah Model Remaja On Air tahun 2008 di Jakarta.

Namun, menurut penuturan dara manis kelahiran Batang, 13 Juli 1991 ini, beberapa prestasi yang telah terukir sementara akan petikemaskan dulu. Mengingat, siswi kelas 3 IPA 1 SMA Negeri 2 Batang ini tengah mempersiapkan diri guna menghadapi ujian nasional. “Untuk sementara, dunia modeling saya tinggalkan dulu, karena saat ini saya masih konsentrasi mempersiapkan diri menghadapi ujian”, tuturnya lirih sembari belajar ketika ditemui dikediamannya di Jl. Ki Mangun Sarkoro Dracik Kampus Batang.

Putri pertama dari 3 bersaudara pasangan Bambang Sutedjo Tri Yunanto, Bsc dan Lestariningsih ini memulai kiprahnya dibidang modeling sejak tahun 2001 dan ternyata, hobbinya yang suka berpose saat dijepret sang ayah mengantarkan dirinya menjadi model terbaik tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Elite Modelling. “Pada awalnya suka bergaya dan berpose saat di foto, dan saat awal mengikuti bidang ini, bisa langsung menyabet juara yang diselenggarakan oleh Elite Model”, jelas sang ayah.

Diakui sang Ayah yang juga selaku Kasi Kesiswaan Bidang TKSD Disdik Pora Kabupaten Batang, Cucu ke-6 dari Romo Yunan Thoha dan kakak dari Isnaning Aprilianti NA, dan Salma Putri ini selalu mendapat support dari keluarga dan hingga sekarang, dunia modeling masih tetap ditekuninya. “Walaupun aktif dibidang modeling, tapi jangan sampai meninggalkan kiprahnya disekolah, kenyataannya saat ini masih vakum, untuk fokus pada ujian”, imbuh mas Bambang.

Ketika ditanya tentang cita-citanya, alumni SMP Negeri 3 Batang yang mempunyai hobby menyanyi dan berkesibukan belajar tiap hari ini, enggan menapaki profesi sebagai pegawai negeri. “Cita-cita saya ingin menjadi pegawai swasta khususnya dibidang Perbankan”, jawab gadis yang mempunyai motto Hidup Sederhana tapi bermakna ini sembari pamit untuk berangkat les. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar