Rabu, 19 Mei 2010

SD NEGERI WONOKERSO 02 SUKSESKAN WAJARDIKDAS


Sebagai bentuk tanggung jawab pelaku dan pengelola pendidikan, jajaran pendidik SD Negeri Wonokerso 02 Kandeman dibawah komando Wiharto, Ama.Pd turut serta menyukseskan program yang telah dicanangkan pemerintah, yakni Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun (Wajardikdas 9 Tahun).

Hal ini bukan hanya sebagai isapan jempol belaka, namun sudah dibuktikan oleh segenap jajaran dewan Guru SD Negeri Wonokerso 02, untuk turut mendorong anak-anak didiknya untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

“Kami selalu mendorong anak-anak dan orang tua siswa agar anak-anak bisa melanjutkan ke SMP setelah lulus dari sekolah dasar. Dalam hal ini, minimal anak-anak bisa mengenyam pendidikan dasar”, tutur Wiharto yang baru pulang membesuk salah satu siswanya yang sakit.

Dipaparkan Wiharto yang didampingi Sarmudi, Ama.Pd dan Sarminta, Ama.Pd, bahwa Desa Wonokerso yang notabene Desa yang mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani dan nelayan ini kedepannya harus lebih maju, untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang unggul.

“Kami turut bertanggungjawab untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, minimal anak-anak Desa Wonokerso. Terbukti, lulusan sekolah kami selalu melanjutkan ke SMP. Untuk lulusan tahun ajaran 2007/2008 lalu saja, 25 dari 29 anak lulusan kami melanjutkan ke SMP, dan alumni SD Negeri Wonokerso ada yang hingga melanjutkan ke perguruan tinggi”, imbuhnya.

Menyinggung prestasi anak didiknya, pria kelahiran 8 April 1951 ini memaparkan, sekolah yang mempunyai visi mencerdaskan anak didik agar menjadi masyarakat bermoral, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mencintai bangsa dan Negara ini telah mencapai posisi II di Kecamatan Kandeman untuk prestasi akademiknya. Tercatat, untuk hasil UASBN tahun lalu mencapai nilai rata-rata tertinggi 8,05.

“Selain itu, kami ada prestasi andalan dibidang non akademik yakni olahraga Bridge, yaitu olahraga yang secara langsung mengasah dan meningkatkan kecerdasan otak manusia. Beberapa prestasi pada yang telah tercatat diantaranya Juara II Popda Kabupaten Batang, Juara III tingkat Provinsi Jawa Tengah, Juara I dan II Walikota Cup Solo”, pungkasnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar