Rabu, 19 Mei 2010

SD NEGERI WATES 01 WONOTUNGGAL TIDAK INGIN JALAN DITEMPAT


Sutoyo SIP, S.Pd selaku kepala sekolah Wates 01 Wonotunggal masih mengharapkan adanya perbaikan yang lebih lagi untuk peningkatan kualitas sekolah yang di pimpinannya.

Perbaikan dan pembenahan yang telah dilakukan dari rehab gedung sekolah, pavingisasi, pembuatan pagar dan pemenuhan fasilitas sekolah, seperti ruang kantor guru dan kepala sekolah yang kini nampak lebih bersih yang di barengi dengan tersedianya ruang kelas yang lebih kondusif dengan 6 (enam) ruang kelas dan 1 (satu) ruang perpustakaan yang kini juga dilengkapi dengan komputer yang dapat menunjang mata pelajaran pengenalan komputer bagi siswa dan guru.

Serta adanya peningkatan kualitas pengajar yang pada saat ini diupayakan untuk mengikuti pendidikan yang lebih tinggi lagi, agar lebih dapat berkompetensi lagi yang dibarengi adanya program pendukung extrakurikuler sekolah yang meliputi bidang pramuka yang menjadi unggulan prestasi dari SD Negeri 01 Wates yang pada tahun ini menjadi wakil dari kecamatan Wonotunggal di tingkat kabupaten dan sekaligus dapat mengangkat nama baik sekolah.

Sutoyo menjelaskan, bahwa kualitas pendidikan akan sangat terbantu dengan tersedianya sarana dan prasarana sekolah yang terpenuhi, serta adanya tingkat kesejahteraan guru agar bisa lebih fokus lagi dalam melakukan tugasnya, sehingga harapan peningkatan kualitaspun dapat tercapai, jelasnya.

Untuk harapan bersama dari SD Negeri Wates 01 Wonotunggal adalah untuk dapat mewujudkan sarana multimedia disekolah, yang hal ini bertujuan untuk mengenalkan siswa terhadap iptek sehingga siswa tidak lagi gaptek setelah melanjutkan pada tingkatan sekolah selanjutnya.

Tentunya yang tidak kalah pentingnya adalah program yang sedang dijalankan berupa pembekalan dasar pada pengembangan jiwa kearah yang lebih baik agar siswa bisa lebih dini dipersiapkan untuk mandiri, yang kedepan dengan langkah yang serius lagi untuk meningkatkan program dasar agar seluruh pelaksanaan proses belajar tidaklah berjalan di tempat. Yang tentunya ini seiring dengan tujuan bersama untuk meningkatkan dan mencerdaskan anak bangsa walaupun di pedesaan. (Nuridin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar