Rabu, 19 Mei 2010

SD WONODADI 02 BANDAR SADARKAN AKAN KWALITAS

Dengan visi mewujudkan pribadi manusia yang berbudi luhur, unggul dalam profesi yang bernalar, ilmiah, obyetif berdasarkan iman dan taqwa serta berwawasan iptek yang mampu menghadapi tantangan dalam perubahan jaman. Kemajuan suatu bangsa dengan segala perkembangannnya sangat tergantung pada kemajuan dan kemandirian masyarakatnya yang tidak terlepas dari tingkat kesadaran dan pendidikan yang dapat dijadikan tolak ukur dari keberhasilan penyelenggaraan pendidikan dari kota sampai pada tingkat desa. Yang kesemuanya itu dapat berjalan seiring dan terpadu apabila adanya pemahaman yang penuh akan peningkatan harkat dan martabat bangsa.

Sekolah Dasar Negeri Wonodadi 02 kecamatan Bandar yang berada di daerah pinggir tengah berupaya untuk meningkatkan segala sarana dan prasarana pendukung disamping jumlah ruang kelas yang masih terbatas tentunya pelengkapan sarana lainya juga perlu di upayakan termasuk penyediaan ruang perpustakaan sekolah yang amat di butuhkan siswa.

Dari jumlah 4 (empat) lokal yang kini tersedia dengan jumlah siswa 102 menjadikan ruang kelas harus dirangkap untuk kelas 1 dengan kelas 2 dan kelas 3 dengan kelas 4 yang tentunya ini menjadi kendala tersedidri bagi kelancaran dan kenyaman proses pembelajaran di rung kelas. Sekalipun demikian, Sudarsono Ama.Pd selaku kepala sekolah sadar betul akan kondisi keterbatasan yang ada seperti yang disampaikan di ruang kerjanya.

“Bahwa kami menekankan akan arti penting pendidikan bagi desa. Jika ingin maju, pendidikan juga harus maju agar masyarakatnya bisa berkembang”, tegasnya.

Untuk prestasi sekolah tentunya akan selalu berjalan seiring dengan terpenuhinya sarana dan prasana sekolah yang memadahi dengan mengoptimalisasikan program keja yang didukung dengan BOS atau Biaya operasional Sekolah yang tersedia yang dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya.

. ‘Yang jelas, sekalipun sekolah kami berada di pedesaan kami juga berupaya dengan seluruh partisipasi masyarakat agar tidak jauh tertinggal dengan sekolah yang lebih maju” pungkas Sudarsono. (Nuridin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar