Rabu, 19 Mei 2010

Sintiche Herminingsih, Ama.Pd INGIN ADAKAN PERUBAHAN


Perubahan, sebuah kata yang mempunyai makna yang dalam. Perlu komitmen dan karya nyata dalam mewujudkan satu kata ini, terlebih untuk membawa sebuah perubahan yang lebih baik.

SD Negeri Gondang 02 Subah dibawah komando Sintiche Herminingsih, Ama.Pd, betul-betul tengah menjalankan apa yang menjadi keinginan bersama ini, yakni ingin mengadakan perubahan, baik perform sekolah, maupun perubahan dibidang prestasi yang semakin meningkat tentunya.

Dijumpai disekolah yang dipimpinnya, wanita kelahiran Pati, 25 Oktober 1961 ini mengatakan, saat ini pihaknya tengah melaksanakan komitmen ini. “Sebagai seorang leader dan sebagai penggerak, saya mulai mencontohkan dari hal-hal yang kecil-kecil dahulu, misalnya dengan melakukan kebersihan dilingkungan sekolah, membawa tanaman hias dari rumah untuk sekolah, membersihkan wc dan hal-hal kecil lainnya, guna memancing dan memberi contoh warga sekolah, baik rekan guru maupun siswa untuk mengerjakan hal yang positif”, katanya.

Selanjutnya, imbuh istri dari Joko Santoso yang juga guru Bahasa Indonesia SMP Negeri 1 Subah ini mengatakan, komitmen ini ternyata juga didukung oleh seluruh lingkungan kompleks pendidikan di Desa Gondang ini, yakni SD Negeri Gondang 1 dan SD Negeri Gondang 3. “Walaupun di desa, kami ingin menciptakan pendidikan yang modern di Desa Gondang. Terlebih, sesuai komitmen kita, bahwa sekolah bertujuan untuk membuat anak yang belum tahu menjadi tahu, menjadikan sekolah sebagai pusat budaya dan menciptakan lulusan yang cerdas dan harus menguasai pelajaran-pelajaran di SD”, paparnya.

Ibunda Firsta Krismartian dan Pradatanu Krisagustian yang beralamat diDukuh Sarirejo RT 01 RW 01 Desa Jatisari ini juga menambahkan, bahwa sebagai seorang leader untuk membawa perubahan, dirinya harus turun tangan dan memberikan tauladan kepada warga sekolah. “Untuk membawa perubahan warga sekolah perlu digembleng temenanan, dan sebagai seorang pemimpin, saya tidak hanya memberikan perintah, tapi melakukan sendiri, kemudian bicara dari hati ke hati, sehingga berimbang”, jelasnya.

“Harapan kami, dalam menciptakan perubahan, terutama kebersihan dan keindahan sekolah agar anak-anak lebih kerasan dilingkungan sekolah. Dan yang lebih penting, kami juga memotivasi guru-guru agar lebih kreatif, terutama bagi guru-guru yang mempunyai kemampuan khusus untuk bisa dikembangkan untuk selanjutnya bisa ditularkan kepada anak didik seperti kemampuan dibidang seni tari, masak dll. Dan dalam kami membawa perubahan ini, kami membutuhkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak”, pungkasnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar